Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

8 Akun Instagram Wajib Follow untuk Para Pencinta Seni

Dominasi konten inspiratif.

8 Akun Instagram Wajib Follow untuk Para Pencinta Seni

Merupakan seorang pencinta seni serta visual? Keberadaan Instagram tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda. Berbasis kekuatan konsep visual, ketenaran Instagram di kalangan para pengguna sosial media tidak terlepas dari suguhan inspiratif. Ibarat diajak melihat dunia dari genggaman layar ponsel pintar, Instagram memang merupakan wadah bersosialiasi yang menginspirasi!

Seperti halnya dalam dunia seni, diperlukan kurasi untuk hasil terbaik. Demikian pula dengan batas waktu pemakaian Instagram. Kurasi dan pilih akun serta konten yang dapat membawa dampak positif.

Seperti halnya 8 akun Instagram yang sarat akan konten inspiratif berikut. Manjakan hasrat visual serta perkaya pengetahuan Anda akan dunia seni melalui akun instagram rekomendasi Bazaar berikut ini.


1. @visual.podder – 576K





Akun Instagram @visual.podder dikelola oleh art director bernama Dan Mauger. Dominasi unggahan kontennya berupa karya fotografi dengan sentuhan efek digital. Bagi Anda para penyuka seni modern, akun ini dapat segera Anda follow.


2. @collecteurs – 316K





Jessica dan Evrim Oralkan merupakan dua apresiator seni di balik eksistensi akun Instagram bernama @collecteurs. Akun ini menampilkan konten unggahan visual seputar karya seni dari sejumlah seniman kelas dunia.

3. @juxtapozmag – 1,1M





Merupakan akun Instagram dari laman media digital yang membahas mengenai seni dan budaya, @juxtapozmag menyuguhkan konten berkualitas seputar seni. Telah dibentuk dari tahun 1994, para penikmat seni pasti sudah pernah mendengar mengenai keberadaan @juxtapozmag. Atau mungkin Anda sudah menjadi salah satu pengikutnya?


4. @itsnicethat - 692K





Diperkenalkan kepada publik di tahun 2007 silam, It’s Nice That juga bergerak di bidang media. Akun Instagramnya yang bernama @itsnicethat mengurasi berbagai karya seni berkualitas dari seluruh belahan dunia. Akun ini juga menghadirkan ragam program interaktif, misalnya acara radio dan sesi diskusi.


5. @lowbrowpopsurrealists – 355K





Sesuai dengan nama akunnya, @lowbrowpopsurrealists menampilkan ragam konten unggahan berupa karya seni beraliran surealis. Mengunjungi laman akun Instagram yang satu ini, pikiran Anda serasa dibawa ke dimensi lain.


6. @booooooom – 178K





Berbasis di Kanada, tim pengelola dari akun Instagram @booooooom selalu menyuguhkan tampilan visual inspiratif. Keberadaan akun ini berfokus kepada seni berkualitas yang dikurasi dari berbagai belahan dunia.





7. @aureta – 610K







Berbeda dengan sejumlah akun Instagram berkonsep seni sebelumny, @aureta bukan merupakan wujud sebuah media yang bergerak di bidang kreatif. Akun inspiratif ini dikelola oleh seorang jetsetter asal Los Angeles, Aureta Thomollari.


8. @powwowworldwide – 294K





Karya grafiti, lukisan, dan ragam wujud seni lainnya ditampilkan lugas di akun @powwowworldwide. Menjadi salah satu pengikutnya, kita akan diajak berkeliling dunia mengeksplorasi kekayaan ragam seni.



(Foto: Courtesy of Instagram @visual.podder, @collecteurs, @juxtapozmag, @itsnicethat, @lowbrowpopsurrealists , @booooooom, @aureta, @powwowworldwide)