• 10 Film Biopik Selebriti Dunia Terbaik yang Wajib Ditonton

    Culture / News


    10 Film Biopik Selebriti Dunia Terbaik yang Wajib Ditonton

    Kisah kehidupan nyata yang penuh inspirasi.


    Selalu menarik untuk menyimak kisah seorang tokoh ternama. Anda salah jika nama besar serta ketenaran mereka diperoleh begitu saja. Butuh perjuangan dalam hidup, setiap tokoh memiliki kisah perjalanan hidupnya masing-masing.

    Kisah hidup membentuk mereka menjadi seseorang yang berkarakter serta penuh inspirasi. Dikemas dalam wujud film layar lebar berkualitas, banyak hal yang dapat kita apresiasi. Selain dari sisi sinematografi, tentunya terdapat kisah yang menginspirasi di balik terciptanya sejumlah karya biopik berikut. Ternyata nama besar tidak mereka dapatkan begitu saja.

    Simak keberanian para tokoh terkenal berikut dalam mengejar mimpi hidup mereka. Bazaar suguhkan 10 pilihan biopik selebriti yang dijamin menginspirasi.


    1. Coal Miner’s Daughter (1980)


    Berasal dari tahun 1980, jangan lebih dahulu mengeklaim film berjudul Coal Miner’s Daughter ketinggalan zaman. Film ini sungguh inspiratif. Menceritakan perjalanan hidup seorang penyanyi country bernama Loretta Lynn.


    2. James Dean (2001)



    Tentu Anda mengenal sosok James Dean. Tokoh pria berkarisma yang sayangnya meninggal di usia muda ini dikenal hampir oleh seluruh generasi. Diperankan oleh aktor James Franco, biopik berjudul James Dean merupakan salah satu film penuh intrik serta inspirasi. Berkat film ini, James Franco pernah dianugerahi Golden Globe Award untuk kategori aktor dengan penampilan terbaik.


    3. Frida (2002)


    Dirilis tahun 2002, Frida menceritakan mengenai kehidupan seniman ternama Frida Kahlo. Berlatar belakang tahun '90-an di kota Meksiko, biopik ini menuai kritik sekaligus pujian dari para apresiator film. Tokoh utama Frida Kahlo sendiri diperankan oleh Salma Hayek.


    4. Ray (2004)


    Meraih piala Oscar, biopik mengenai kehidupan seorang musisi musik soul bernama Ray Charles menempati posisi selanjutnya. Diperankan oleh Jamie Foxx, film berjudul Ray ini menceritakan masa kecil Ray Charles, termasuk saat ia kehilangan penglihatannya ketika umur 9 tahun hingga dewasa.


    5. La Vie en Rose (2007)


    La Vie En Rose, film keluaran tahun 2007 yang dirilis dalam bahasa Inggris dan Prancis ini juga merupakan salah satu biopik terbaik. Diperankan tanpa cela oleh aktris cantik Marion Cotillard, tokoh Edith Piaf dan kisah hidupnya menginspirasi siapa pun yang menyaksikan film berikut ini.


    6. Into The Wild (2007)


    Sedikit berbeda dengan sembilan judul film lainnya, biopik ini pastinya tidak kalah seru. Bukan tokoh di dunia hiburan yang akan kita bahas, melainkan kisah petualangan seorang traveler berani di tengah alam liar Alaska. Kisah biografi Christopher McCandless di film Into The Wild sungguh menegangkan.


    7. The Social Network (2010)


    Bukan seorang artis, penyanyi, maupun traveler. The Social Network menceritakan mengenai kisah hidup seseorang yang paling berpengaruh di dunia sosial media. Kisah hidup seorang Mark Zuckerberg menjadi inspirasi yang diangkat sebagai skenario cerita film ini.


    8. Get on Up (2014)


    Diriilis pada tahun 2014, biopik berjudul Get on Up bercerita mengenai hidup seorang musisi jazz bernama James Brown. Film ini bercerita mengenai latar belakang kehidupan keras seorang James Brown di South Carolina. Sampai akhirnya, ia berhasil menjadi salah satu musisi jazz dan blues paling berpengaruh.


    9. Steve Jobs (2015)


    Masih berkisar di sosok berpengaruh di dunia teknologi, kisah hidup Steve Job juga diangkat menjadi tema utama biopik yang berjudul seperti namanya. Perjalanan hidup seorang jenius penemu Apple ini mencapai keuntungan lebih dari 30 juta dollar Amerika!


    10. Bohemian Rhapsody (2018)


    Tentu masih membekas di ingatan, biopik ini baru saja dirilis setahun silam. Bercerita mengenai kehidupan vokalis grup band Queen, Freddy Mercury, film Bohemian Rhapsody menuai pujian. Durasi film yang cukup panjang terasa tidak membosankan sama sekali. Biopik yang satu ini memang inspiratif!


    (Foto: Courtesy of imdb.com)









- RELATED ARTICLE -