• 8 Skincare Anti-Polusi yang Dapat Melindungi Wajah Anda

    Beauty / Tips


    8 Skincare Anti-Polusi yang Dapat Melindungi Wajah Anda

    Kondisi udara saat ini menjadikan produk kecantikan anti polusi wajib dimiliki.


    Bagi wanita yang tinggal di kota besar dan memiliki aktivitas padat terutama di luar ruangan, sudah seharusnya waspada akan bahaya polusi. Tak hanya bagi kesehatan paru-paru, polusi juga memiliki pengaruh buruk bagi kecantikan kulit. 

    Belakangan ini, Jakarta beberapa kali menempati posisi pertama sebagai kota dengan tingkat polusi udara terparah di dunia. Hal ini tentu saja menimbulkan rasa khawatir bagi para penduduknya. Faktanya, polusi tak hanya menyebabkan berbagai gangguan pernapasan, tetapi juga kesehatan kulit Anda. 

    Demi menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, sebaiknya Anda mulai mempersiapkan senjata untuk melindunginya. Bazaar mengumpulkan beberapa produk kecantikan yang bisa Anda gunakan untuk dijadikan perisai bagi kulit agar terjaga dari efek negatif polusi.


    1. Studio Tropik Dreamsetter: Pollution Protection Make-Up Setting Spray, www.studiotropik.com, 175.000 rupiah


    Produk lansiran terbaru dari label lokal Studio Tropik ini mengandung tanaman yang kaya akan antioksidan, yaitu Marrubium Vulgare. Ekstrak tanaman ini teruji dapat membantu melindungi kulit dengan cara menghambat penetrasi partikel polusi ke dalam pori.

    Jangan lupa kocok produk ini sebelum disemprotkan agar butiran bedak dan ekstrak Marrubium Vulgare bisa tercampur secara sempurna. Produk ini juga bebas alkohol, parabens, dan mineral oil serta hadir dengan teknologi Micro Mist yang menjadikan semprotannya terasa lebih halus.


    2. COSRX Low pH PHA Barrier Mist, www.sociolla.com, 270.000 rupiah


    Memiliki pH 4.0, face mist ini tidak hanya membantu menghidrasi kulit atau mempertahankan level pH-nya, tetapi juga menguatkan ketahanannya. Produk ini juga mampu bekerja sebagai pelindung demi menjaga perawatan kulit yang telah diaplikasikan tidak menguap begitu saja.


    3. The Body Shop Japanese Matcha Tea Deep Cleansing Mask, www.thebodyshop.co.id, 349.000 rupiah


    Masker wajah bertekstur cream scrub ini memiliki kandungan teh hijau, ekstrak dandelion, dan community trade lidah buaya yang membantu membersihkan serta melindungi kulit dari polusi seperti debu, asap, juga kotoran. Gunakan masker wajah ini sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu.


    4. Urban Decay All Nighter Anti-Pollution Protection Setting Spray, www.sephora.co.id, 520.000 rupiah


    Selain membantu riasan tahan hingga 16 jam, produk satu ini juga melindungi dari oksidasi akibat polusi. Setting spray lansiran Urban Decay ini sekaligus bisa menjaga riasan tampak seperti baru diaplikasikan. Diformulasi dari mineral seperti zinc, magnesium, dan copper, produk ini mampu melindungi dari radikal bebas. Tak ketinggalan teknologi Temperature Control miliknya akan menjaga kulit dan riasan agar terasa segar sepanjang hari.


    5. Blithe Inbetween Hydro Preparation Essence, www.cnfstore.com, 520.000 rupiah

    Essence bertekstur ringan ini bermanfaat melindungi kulit dan mencegah kulit kusam. Tekstur cairnya akan membentuk lapisan pelindung tipis layaknya film. Lapisan tersebut akan melindungi kulit dari polusi udara. Uniknya, skincare ini juga berfungsi sebagai primer makeup yang mudah dibersihkan.


    6. Kiehl's Cilantro & Orange Extract Pollutant Purifying Masque, www.kiehls.co.id, 630.000 rupiah


    Masker wajah ini melindungi serta melembapkan kulit sambil melawan kotoran dan pengaruh negatif lingkungan. Efek polusi pun mampu dilawan dengan formula cilantro dan ekstrak jeruk yang terkandung di dalamnya. Selain menangkal efek polusi, produk ini juga mampu mencerahkan kulit yang terlihat kusam dan tidak sehat. Penggunaan teratur dapat menjadikan wajah tampak lebih segar dan terlindungi dengan baik.


    7. Yves Rocher Elixir Jeunesse Reparation + Anti Pollution Serum Essence, www.cnfstore.com, 679.000 rupiah



    Essence ini sebaiknya digunakan sebelum Anda memulai ritual perawatan wajah. Teksturnya yang ringan dan mudah diserap tidak membuat kulit Anda terasa lengket. Kandungan berbagai ekstrak tanaman yang tinggi membuat produk ini efektif melawan efek negatif dari polusi terhadap kulit. Aplikasi teratur mampu menjadikan kulit terasa lebih lembut, menyempurnakan teksturnya, dan membuatnya tampak sehat serta awet muda.


    8. Dior One Essential City Defense Pollution & UV Shield Advanced Protection SPF 50 PA+++, www.sephora.co.id, 1.030.000 rupiah


    Perisai tak kasat mata ini menawarkan perlindungan maksimal bagi kulit Anda. Diformulasi dengan triple anti-pollution action dan perlindungan dari sinar UVA/UVB, produk ini mampu menjaga ketahanan kulit hingga delapan jam. Produk satu ini juga diperkaya oleh ekstrak red hibiscus dari taman Dior yang bisa beraksi sebagai agen detoksifikasi mendalam bagi kulit.



    (Foto: Courtesy of studiotropik.com, sociolla.com, thebodyshop.co.id, sephora.co.id, cnfstore.com, kiehls.co.id)








- RELATED ARTICLE -