• Cara Padu Padan Kain Tradisional Seperti Selebriti Indonesia

    Fashion / News


    Cara Padu Padan Kain Tradisional Seperti Selebriti Indonesia

    Hari Kemerdekaan Indonesia akan segera tiba, mari rayakan hari spesial kita dengan mengenakan kain tradisional.


    Dahulu, penggunaan kain tradisional biasanya hanya dikenakan ketika kita menghadiri sebuah acara formal seperti pernikahan, kelulusan, atau di sebuah acara adat yang mengharuskan setiap tamu mengenakan kain tradisional sebagai dresscode. 

    Seiring dengan berjalannya waktu dan lahirnya desainer-desainer Indonesia yang merombak identitas kain tradisional menjadi sebuah jenis pakaian yang lebih modern dan lebih santai, penggunaan kain tradisional untuk kegiatan sehari-hari semakin digandrungi oleh banyak pencinta mode. 

    Hal itu juga ditunjukkan oleh para selebriti Indonesia yang semakin sering terlihat mengenakan kain tradisional untuk beragam aktivitas. Dengan mengenakan kain tradisional, tampilan mereka pun dapat terlihat santai dan stylish tanpa terlihat 'berlebihan'.

    Untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang sebentar lagi datang, Bazaar mengumpulkan beberapa inspirasi penggunaan kain tradisional dari selebriti lokal Tanah Air yang dapat Anda tiru. 



    Aktris Putri Marino tampak anggun mengenakan atasan vest yang dipadukan dengan kain batik bermotif lurik khas Jawa Tengah. Anda dapat meniru gaya Putri dengan menggunakan sebuah kain atau vest serupa. Jangan lupa untuk menambahkan aksesori anting besar sebagai bentuk pernyataan. 



    Bila akan mengunjungi sebuah pantai, Anda dapat menyontek gaya aktris Hannah Al Rashid yang tampil effortless dengan kain yang dililitkan di pinggang. Anda juga dapat menyiasati tampilan ini dengan mengenakan kain yang dililit di bagian dada sebagai atasan atau bahkan kemeja putih bersiluet longgar yang nyaman.



    Aktris Dian Sastrowardoyo adalah salah satu selebriti Tanah Air yang sering tampil mengenakan kain tradisional. Seperti di foto ini, ia tampak stylish dengan atasan blus putih bahan sheer dan memadukannya dengan kain tradisional yang difungsikan sebagai rok. Anda dapat meniru tampilan ini dengan mengenakan dalaman berwarna kontras yang kemudian dilapisi dengan blus bahan sheer sebagai atasan kain tradisional yang dikenakan.

     


    Tiru juga trik aktris Happy Salma, yang tampak santai dengan ansambel yang didominasi palet warna biru. Koordinasikan warna atasan dan warna kain tradisional yang Anda miliki untuk dikenakan secara bersamaan.



    Selain dapat membuat sang pemakainya tampak anggun, kain tradisional juga termasuk tipe pakaian yang versatile sehingga mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai jenis gaya personal. Jadikan gaya presenter dan model Aline Adita yang sukses mengubah kain tradisional yang ia kenakan menjadi sebuah kesatuan ansambel modern. 

    Fungsikan aksesori obi sebagai centerpiece keseluruhan tampilan Anda. Jangan takut untuk memilih obi dengan desain unik sebagai aksesori ketika mengenakan kain tradisional. 



    Tampilan beraliran modern chic juga dapat Anda aplikasikan dengan menggunakan kain tradisional. Seperti penyanyi Sherina yang memadankan kain batik miliknya dengan atasan cropped dan sandal mule yang chic.



    Aktris Asmara Abigail tampak stylish dengan atasan v neck dan lilitan kain sebagai bawahan. Di ansambel ini ia mengombinasikan unsur modern dan etnik dengan memadankan tas desainer dan sepatu wedges sebagai aksesori pelengkap. 


    (FOTO: Courtesy of Instagram/@putrimarino, @hannahalrashid, @therealdisastr, @happysalma, @aline_adita, @sherinasinna, & @asmaraabigail)







- RELATED ARTICLE -