• 5 Merek Bir Lokal Jerman untuk Dicoba Saat Liburan di Sana

    Culture / News


    5 Merek Bir Lokal Jerman untuk Dicoba Saat Liburan di Sana

    Cheers!


    Selain keindahan lanskap dan klub sepak bolanya yang begitu andal, Jerman terkenal akan birnya. Ketika berkunjung ke negara ini, mencicipi bir menjadi hal yang rasanya tidak boleh terlewatkan. Setiap kota di negara ini memiliki unggulan birnya masing-masing.

    Produksi setiap tipe bir yang dihasilkan Jerman sebenarnya tidak dapat dihitung hanya dengan menggunakan jari. Di antara banyaknya jenis dan label bir yang diproduksi Jerman, ada beberapa di antaranya yang paling terkenal. Baik soal rasa, umur, dan filosofi brand. Setiap turis yang mengunjungi sejumlah kota di Jerman selalu mencari nama-nama bir berikut. Untuk itu, mari simak bir unggulan negara Jerman bersama Bazaar

    Weihenstephaner





    Weihenstephaner Abbey dapat dikatakan sebagai salah satu label bir lokal tertua yang berasal dari Jerman. Buih putih di atas minuman bir menjadi ciri khas dari setiap jenis bir keluaran Weihenstephaner. Bir berjenis wheat merupakan minuman unggulan dari label satu ini.

    Augustiner Brau





    Selanjutnya terdapat Augustiner Brau yang berasal dari kota Munich, Jerman. Dirilis pertama kali pada tahun 1328, label bir lokal khas Jerman ini adalah bir yang paling banyak dicari di kota Munich. Pendirinya bernama Edith Haberland Wagner Trust dan keluarga dari Inselkammer. Banyak yang berujar bir ini memiliki rasa klasik yang berkarakter.

    Paulaner





    Nama Paulaner pastinya mengingatkan Anda akan sebuah bar ternama di ibu kota. Benar sekali, memang segalanya berawal dari negeri Jerman. Paulaner Original Muncher Premium dan Paulaner Salvator Doppelbock dikenal sebagai dua jenis bir yang paling digemari dari label tersebut. Rasanya berkarakter unik, dideskripsikan ringan serta elegan. Saat ini, Paulaner telah tersebar di lebih dari 30 negara di dunia.

    Schneider Weisse





    Selanjutnya, terdapat merek bir lokal Jerman yang bernama Schneider Weisse. Tidak kalah populer dengan rentetan nama bir sebelumnya, bir ini juga memiliki penggemarnya tersendiri. Schneider Weisse juga dikenal kerap menjadi sponsor utama dalam pertandingan olahraga balap sepeda.

    Erdinger Kristall





    Erdinger Kristall juga merupakan salah satu bir lokal berkualitas yang wajib dicicipi saat berkunjung ke Jerman. Karakter rasa bir yang ringan serta tipe sparkling menjadi keunikan yang dihadirkannya. Anda dapat menemukan bir jenis ini di sejumlah bar lokal yang terdapat di Jerman. 


    (Foto: Courtesy of Instagram @weihenstephan_official, @augustinerbrauerei, @nellyausrussland, @jury_beer, @schneiderweisse, @confrariapaulistania.po, @olaf_beer_berlin)









- RELATED ARTICLE -