• 6 Kafe dan Restoran Baru di Pulau Bali

    Culture / News


    6 Kafe dan Restoran Baru di Pulau Bali

    Segera kunjungi dan alami euforianya.


    Selalu saja ada hal baru yang menarik untuk dijelajahi di Bali. Coba saja hitung, berapa kali dalam setahun Anda mengunjungi pulau seribu Pura ini? Kita tahu benar alasan di balik seringnya kunjungan ke Bali, karena destinasi yang satu ini tidak pernah membosankan!

    Siapa yang tidak rindu akan suasana Bali? Suasana tawa dan keriaan di pantai dan sinar mataharinya yang begitu hangat terasa saat kita mengunjungi pulau ini. Jelas Bali memiliki karisma yang selalu ingin membuat kembali.

    Begitu pula halnya dengan destinasi hiburan di Bali. Dalam jangka waktu berdekatan, Bali sanggup menyuguhkan sesuatu yang baru, salah satunya destinasi kafe yang tersebar di pulau ini. Anda berencana mengunjungi Bali dalam waktu dekat? Jangan sampai melewatkan waktu santai di sejumlah kafe dan restoran terbaru di Pulau Bali berikut ini.


    1. Essential di Canggu



    Tengah digemari, destinasi kuliner berkonsep sustainable terus bermunculan di kawasan Canggu, Bali. Salah satunya bernama Essential. Seperti namanya yang merepresentasikan kebutuhan mendasar yang tidak dapat diabaikan, Essential menyuguhkan ragam menu makanan sehat yang tentunya termasuk kebutuhan dasar untuk memulai pola hidup sehat. Kroket tempe dan aneka jenis cocktail unik racikannya wajib dicoba.

    2. Black Sand Brewery di Canggu



    Sebotol bir dingin di tengah teriknya matahari Bali. Membayangkannya saja sudah membuat dahaga menyerang. Kini Bali menghadirkan tempat baru untuk menikmati imajinasi barusan. Masih bertempat di area Canggu, Black Sand Brewery hadir dengan suguhan menu hidangan dan bir berkualitas serta ragam jenis minuman lainnya. Interior restoran yang bernuansa hitam putih monokromatik menjadikan setiap sudutnya fotogenik.

    3. Bondi Bakehouse di Berawa


    Merupakan bagian dari Finns Beach Club, Bondi Bakehouse menjadi kafe perhentian kita selanjutnya. Nuansa tropikal Bali dapat dinikmati di destinasi kuliner yang belum lama dibuka ini. Konsep tropis menjadi inspirasi menu hidangan yang disuguhkan di Bondi Bakehouse. Sembari bersantap, pemandangan pantai berpasir hitam khas Berawa akan turut memanjakan Anda.

    4. 555 Thai di Canggu



    Semakin beragam semakin baik, demikian halnya dengan pilihan konsep kuliner. Di Bali, tepatnya di kawasan Canggu, terdapat sebuah destinasi kuliner baru yang menyuguhkan hidangan khas negeri Thailand. Bernama 555 Thai, rasa dan konsep berani dari restoran Asia ini tidak akan mengecewakan.

    5. Flat Stanley di Petitenget


    Bir telah kita bahas. Seperti yin dan yang, di mana ada bir, selanjutnya wajib ada pizza. Berbahagialah para penggemar pizza yang tengah berada di Bali karena kedatangan satu lagi destinasi kuliner berkualitas untuk menikmati hidangan khas negara Italia ini. Untuk menikmati hidangan tersebut, silakan kunjungi Flat Stanley di kawasan Petitenget. 

    6. Opeum Bistro di Seminyak


    Salah satu finalis MasterChef versi Singapura, Sharon Gonzago, menjadi sosok di balik melambungnya nama Opeum Bistro di Seminyak. Destinasi kuliner yang belum lama dibuka ini terletak sebagai bagian dari Lloyd’s Inn. Pemilihan nama ‘opeum’ sendiri merepresentasikan kekuatan konsep kuliner, di mana bahan-bahan alami khas Bali diolah secara maksimal untuk setiap hidangan yang disuguhkan di Opeum Bistro.

    Jadi sudah putuskan kafe dan restoran mana yang akan dikunjungi terlebih dahulu?



    (Foto: Courtesy of Instagram @essentialbali, @blacksandsbeer, @flatstanleypizza, @hahahathai.bali, @opeumbistro, @monsieurspoon)








- RELATED ARTICLE -