• 5 Tempat Menikmati Croissant Terbaik di Paris

    Culture / News


    5 Tempat Menikmati Croissant Terbaik di Paris

    Sembari mencicipi kopi dan teh buatan lokal.


    Kota dengan atmosfer romantis di Prancis ini selalu menarik untuk diselisik. Soal indah keindahan, sudah pasti tidak diragukan lagi. Tak heran kota Paris selalu menyenangkan untuk dikunjungi. Selalu ada hal baru yang dapat ditemukan ketika mendatangi kota tempat berdirinya menara Eiffel ini. Dari kultur budaya, tampilan fashionable para warganya hingga sejumlah galeri seni berkualitas.

    Kali ini, bersama Bazaar kita tidak sedang membahas sisi fashion atau seni yang sebelumnya disebutkan, melainkan sisi kekayaan kuliner yang ada di Paris. Berwujud renyahnya tekstur sebuah roti khas buatan Paris yang disebut croissant.

    Roti khas Prancis ini memang digemari. Baik disuguhkan dalam konsep rasa manis atau gurih, ditemani aroma khas daging asap dan selada segar, hampir semuanya terasa lezat! Apalagi jika ditemani secangkir kopi atau teh hangat.

    Di Paris, tepatnya di kota asalnya sendiri, tersebar sejumlah kafe lokal autentik yang menyediakan croissant terbaik di dunia. Simak berbagai lokasinya di bawah ini.


    1. Maison Pichard

    88 Rue Cambronne, 75015 Paris



    Terkenal dengan croissant original versinya, Maison Pichard menjadi tempat perhentian pertama Bazaar. Didirikan oleh Frederic Pichard, toko roti yang menjual aneka pastry ini dikatakan sebagai salah satu destinasi kuliner lokal untuk mencicipi croissant terbaik di Paris. Saat ini, bisnis dari Maison Pichard didelegasikan kepada sang putra yang bernama Geoffrey Pichard.


    2. Du Pain et des Idées

    34 Rue Yves Toudic, 75010 Paris


    Menulusuri kalimat pencarian seputar croissant terbaik di kota Paris, nama Du Pain et des Idées akan tampak menempati posisi pertama. Tentu ada alasan di baliknya. Alasan yang bercerita mengenai kelezatan croissant buatan kafe ini. Coba dan nikmati saat Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi kota Paris.


    3. Bo&Mie

    18 Rue de Turbigo, 75002 Paris



    Suasana interior bakery yang instagrammable membuat nama Bo&Mie mendunia. Terletak di tengah strategisnya kawasan distrik Rue Montorgueil, tempat ini menyediakan pastry terbaik dari kualitas rasa dan tampilannya. Bicara tentang yang terbaik, Anda harus mencoba croissant dengan isian krim raspberry buatannya.


    4. La Maison d'Isabelle

    47ter Boulevard Saint-Germain, 75005 Paris



    La Maison d’Isabelle pernah menyandang gelar pertama untuk tempat yang menyajikan croissant terbaik di kota Paris, tepatnya di tahun 2018. Berbahan dasar tepung organik berlabel Grau, toko roti berikut juga dimiliki oleh Isabelle Leday dan Geoffrey Pichard, yang merupakan penerus bisnis dari Maison Pichard.


    5. Maison Gregorie

    69 rue Monge, 75005 Paris


    Saat melewatinya saja, indra penciuman sudah terusik dengan aroma croissant yang baru selesai dipanggang. Maison Gregoire di Paris patut Anda cicipi. Resep tradisional dan bahan dasar tepung berkualitas dikatakan menjadi rahasia di balik kelezatan rasa croissant-nya yang telah mendunia.

    Selamat mencoba!


    (Foto: Courtesy of Ekaterina Pokrovsky©123RF.com, Instagram @miguel_manzanoooo, @arturcamed, @dupainetdesidees, @boetmi, @maison_isabelle, @mint047, @min_q_won)









- RELATED ARTICLE -