• Jakarta Fashion & Food Festival 2019 Telah Resmi Dibuka!

    Culture / News


    Jakarta Fashion & Food Festival 2019 Telah Resmi Dibuka!

    Perhelatan festival mode dan kuliner ke-16 yang berlokasi di La Piazza, Kelapa Gading ini perlu sekali untuk Anda kunjungi.


    Diadakan di The Forum, Mall Kelapa Gading 3, malam pembukaan Jakarta Fashion & Food Festival 2019 resmi diadakan pada hari Rabu silam. 

    Perhelatan ke-16 yang selalu diadakan setiap tahunnya di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara dan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta ini dibuka dengan lantunan lagu Indonesia Raya yang dikumandangkan bersama para tamu.

    Festival yang bertujuan untuk merayakan sekaligus melestarikan budaya Nusantara ini akan berlangsung dari tanggal 7 Agustus hingga 8 September 2019.


    Acara yang banyak menggandeng industri lokal ini diharapkan dapat memberi kontribusi terhadap sektor mode dan kuliner lokal agar menjadi daya tarik kota Jakarta sebagai destinasi untuk berwisata. 

    "JFFF adalah sebuah program yang tak hanya bertujuan untuk melestarikan budaya nusantara, namun juga untuk semakin meningkatkan kekuatan perekonomian melalui para UKM dan industri lokal anak bangsa." jelas Adrianto P. Adhi selaku President Director Summarecon di pidato pembukaannya.

    Di sektor mode, JFFF 2019 mencoba menghadirkan sesuatu yang baru dengan menerapkan kampanye sustainable fashion dan less waste demi menyatakan kepedulian JFFF terhadap lingkungan dan mengingatkan masyarakat untuk menganut gaya hidup yang lebih baik. 



    Sebuah pergelaran mode yang ditampilkan oleh face icon JFFF 2019 yaitu Chloe Clau dan para model terkenal Tanah Air lainnya pun turut menyemarakkan malam pembukaan tersebut. Para model tampil mengenakan beberapa desain rancangan desainer muda yaitu Tities Sapoetra, Danjyo Hyoji, Hengki Kawilarang, Major Minor, Amot Syamsuri Muda, Jenahara, dan Cynthia Tan.

     



    Kemudian sebagai penutup pergelaran, karya desainer lokal terbaik seperti Didi Budiardjo, Yogie Pratama dan Rinaldy A. Yunardi menutup acara dengan istimewa. 

    Sebelum menikmati acara pembukaan, Bazaar juga diajak mengelilingi Kampoeng Tempo Doeloe yang menyajikan banyak kuliner dalam negeri legendaris yang terletak di La Piazza, Kelapa Gading.

    Berbagai makanan khas daerah yang terkenal akan kelezatannya dapat ditemukan selama festival berlangsung seperti Nasi Uduk Kebon Kacang, Pempek Megaria 1989, Martabak Air Mancur, Pisang Goreng Madu Bu Nanik dan masih banyak lagi. 

    Area yang luas serta dekorasi tradisional di bagian Kampoeng Tempo Doeloe tentu akan membuat para pengunjung merasa nyaman dan mendapatkan pengalaman yang berbeda dibandingkan festival lainnya. 

    Jadi tunggu apalagi, kunjungi dan temukan makanan tradisional kesukaan Anda dan keluarga di Jakarta Fashion & Food Festival 2019 sebelum festival ini berakhir. 


    (FOTO: Courtesy of Jakarta Fashion Food Festival 2019)








- RELATED ARTICLE -