• G-Dragon Akan Gelar Pameran Seni di Indonesia

    People / News


    G-Dragon Akan Gelar Pameran Seni di Indonesia

    Setelah Taipei, Jakarta dikabarkan menjadi destinasi selanjutnya.


    G-Dragon telah dikenal dunia sebagai salah satu fashion icon dari Korea Selatan. Gaya berpakaian unik dan selera musik tinggi lekat dengan karakteristik penyanyi yang berada di bawah naungan YG Entertainment ini. Sementara G-Dragon sendiri dijadwalkan akan menyelesaikan wajib militer pada 26 Oktober mendatang, ia tetap menghadirkan kejutan bagi para penggemarnya. 

    Untuk pertama kalinya, ia akan memamerkan kemampuan artistiknya lewat pameran seni bertajuk "Untitled, 2017". Lokasi pertama diadakannya pameran ini adalah Taipei, Taiwan. Pameran ini akan memajang beberapa instalasi seni yang dibuatnya sebelum ia mengikuti wajib militer. Dibuka pada tanggal 1 Agustus 2019 lalu, perhelatan ini  diadakan secara terbatas hingga 18 Agustus 2019 nanti. 


    Digelar di Dopeness Art Lab, Taipei, pameran ini turut menampilkan tujuh lukisan karya G-Dragon. Seri lukisan berjudul "Flower Road" ini terinspirasi dari pemandangan penonton yang dilihat G-Dragon dari atas panggung saat ia menggelar konser. Kabarnya lukisan-lukisan tersebut diberi harga sekitar 218USD hingga 518USD. 







    Untuk dapat menyaksikan pameran ini, pengunjung harus memesan tiket terlebih dahulu. Selain itu, galeri tersebut juga hanya menerima 40 orang per waktu kunjungan yang telah dijadwalkan. Namun tetap saja hal itu tidak menghalangi penggemar dari mancanegara untuk tetap datang dan menyaksikan langsung karya seni dari idola mereka.

    Meski tanpa kehadiran G-Dragon di pameran tersebut, karya seninya akan mendatangi sejumlah negara. Setelah Taiwan, pameran dikabarkan akan melanjutkan perjalanannya ke Singapura, Shanghai, Bangkok, Jakarta (Indonesia), dan Hong Kong. Namun belum ada tanggal resmi terkait pameran di sejumlah negara setelah Taiwan ini. Apakah Anda sudah tidak sabar menunggu kehadirannya di Indonesia?


    (Foto: Courtesy of Instagram @xxxibgdrgn, unwrapp.kr)










- RELATED ARTICLE -