• Kim Jones Akan Menggelar Show Dior Men di Miami

    Fashion / News


    Kim Jones Akan Menggelar Show Dior Men di Miami

    Setelah mencoba memamerkan koleksinya di benua Asia, Kim Jones kemudian menuju ke Amerika Serikat.


    Sebentar lagi pekan mode musim gugur/dingin 2020 akan dilangsungkan, pekan mode yang selalu digelar di kota Paris, London, Milan dan New York tampaknya kurang diminati oleh Kim Jones selaku direktur kreatif rumah mode Dior Men.

    Di pergelaran musim gugur/dingin 2020 nanti, Ia dikabarkan memilih kota Miami sebagai tempat show-nya akan digelar.

    Diperkirakan akan diadakan beberapa hari menjelang perhelatan Art Basel di Miami, hal ini sangat bertepatan dengan kegemarannya selama ini yakni mengadopsi seni kontemporer ke dalam karya dan pergelaran sebelumnya.

    Kim yang kerap berkolaborasi bersama seniman-seniman seperti Daniel Arsham, Hajime Sorayama dan Kaws dengan mengombinasikan konsep dan karya mereka ke dalam beberapa koleksi Dior Men dan sukses menarik perhatian banyak khalayak. 


    Bagaimanapun langkah Kim Jones yang memilih Amerika Serikat sebagai tempat untuk menggelar show rumah mode Dior yang berbasis di Paris ini bukanlah hal yang baru. 

    Beberapa rumah mode asal Prancis seperti Saint Laurent, Chanel dan Louis Vuitton sebelumnya telah terlebih dahulu menggelar pergelaran mereka di berbagai kota di Amerika Serikat. 


    Namun, Kim Jones selaku direktur kreatif menjelaskan bahwa langkahnya memilih Amerika Serikat pernah dilakukan oleh Christian Dior selaku pendiri rumah mode Dior di tahun 1947.

    Perjalanan sang pendiri ke sana di tahun 1950-an juga menuai kesuksesan yang menjadikan Amerika Serikat sebagai negara kedua yang menjadi saksi kesuksesan Christian Dior sebagai desainer. 


    (Foto: Courtesy of Instagram)










- RELATED ARTICLE -