• Playlist Lagu Jazz Indonesia Terbaik

    Culture / News


    Playlist Lagu Jazz Indonesia Terbaik

    Dari musisi hingga band lokal ternama.


    Kata siapa Indonesia tidak memiliki karya musik jazz berkualitas? Ramainya peminat musik asal New Orleans, Amerika Serikat ini telah memasuki pasar tanah air sejak lama. Memang aliran musik ini masih terbilang tidak terlalu banyak jika dibandingkan dengan musik pop dengan karakter easy-listening.

    Seiring berjalannya waktu, musik jazz semakin menuai banyak peminat di Indonesia. Tidak hanya dari sisi pendengar, melainkan juga vokalis, band, sekaligus pemain instrumen yang khusus memainkan musik jazz pun semakin bertambah. Tidak ketinggalan, festival musik jazz tahunan yang semakin ramai didatangi oleh berbagai kalangan. Bukan hanya generasi senior, saat ini semakin terlihat kalangan muda mulai menaruh minat terhadap musik jazz.

    Kerumitan teknik musik dan kenikmatan nadanya begitu mudah membuat siapa saja terhanyut di dalamnya. Bersama Bazaar, mari kita selisik sejumlah pilihan lagu jazz dalam negeri yang akan memanjakan telinga sekaligus sanggup menghadirkan atmosfer relaks nan berkelas.

    1. Berdistraksi – Danilla


    Kita mulai dari vokalis wanita muda yang namanya belum lama terdengar di industri musik jazz lokal. Danilla sukses membawakan lagu berjudul Berdistraksi dengan setiap nada yang tidak meleset. Ia pun sukses menuai respons positif dari generasi muda pencinta jazz di Indonesia.


    2. Mati Saja – Barry Likumahuwa


    Berikutnya, ada putra dari musisi jazz senior Benny Likumahuwa. Turut andil dalam hampir setiap festival jazz dalam negeri, lagu Mati Saja dari Barry Likumahuwa dan band asuhannya merupakan salah satu yang paling populer.


    3. Terdiam – Maliq & d’Essential



    Musik jazz dengan sentuhan modern selalu sukses dibawakan oleh Maliq & d’Essential. Mereka membuktikan bahwa kreativitas dalam olahan musik jazz dapat memberikan sensasi berbeda. Lagu berjudul Terdiam menjadi salah satu andalan mereka.


    4. Kisah Dari Selatan Jakarta – White Shoes & The Couples Companies


    Selalu menyenangkan rasanya menyaksikan aksi dari White Shoes & The Couples Companies. Selalu mengajak bernostalgia sekaligus menghibur dengan kelawasan serta keceriaan nada musik.


    5. Milikmu Selalu – Andien


    Di antara sekian jumlah lagu tak terhitung yang telah dirilis oleh Andien, lagu berjudul Milikmu Selalu menjadi salah satu favorit. Selain mudah didengarkan, lagu ini juga menjadi ciri khas musik dari Andien yang menggabungkan unsur jazz dan pop.


    6. Juwita Malam - Bonita & The Hus Band


    Lagu lawas berjudul Juwita Malam dibawakan ulang oleh band indie beraliran jazz asal Indonesia, Bonita & The Hus Band. Konsep barunya begitu segar ketika sampai ke telinga dan selera penikmat musik muda dalam negeri.


    7. Tuan Nona Kesepian – Tulus


    Diciptakan sendiri oleh Tulus, Tuan Nona Kesepian dapat menjadi pilihan lagu bagi Anda para pencinta jazz. Lirik unik yang didendangkan oleh vokal khasnya justru mengusir rasa kesepian, berbanding terbalik dengan judul lagu.


    8. Ekspektasi – Kunto Aji



    Suara khas vokalis pria selanjutnya berasal dari Kunto Aji. Melalui lagunya yang berjudul Ekspektasi, ia menyuguhkan konsep olahan musik akustik jazz yang adiktif untuk diputar berulang kali.


    (Foto & Video Courtesy of Instagram @wsatcc & www.youtube.com)









- RELATED ARTICLE -