Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

14 Serum Wajah Antioksidan Terbaik untuk Semua Jenis Kulit

Serum ini dikemas dengan dosis antioksidan yang sangat pekat, sehingga akan sangat bermanfaat untuk kulit Anda.

14 Serum Wajah Antioksidan Terbaik untuk Semua Jenis Kulit

Antioksidan seperti vitamin C bukan hanya bermanfaat baik bagi tubuh, tetapi juga kulit Anda. Dari melindungi terhadap kerusakan lingkungan dan UV hingga mencerahkan kulit yang kusam, serum menawarkan manfaat antioksidan dalam dosis yang sangat terkonsentrasi.

Jadi bagaimana cara kerja antioksidan? Mereka membantu menenangkan peradangan sel yang disebabkan oleh stres oksidatif dan radikal bebas. Seiring bertambahnya usia, kita cenderung kehilangan persediaan antioksidan yang membantu mencegah garis-garis halus dan kerutan (itulah sebabnya diet nabati sangat penting). Semakin banyak antioksidan yang Anda pakai, semakin baik kulit Anda. Berikut serum antioksidan rekomendasi Bazaar untuk semua jenis kulit. 

1. Advanced Génifique Sensitive Antioxidant Serum


Lancôme, nordstrom.com, $78.00 (1.100.000 rupiah)

Two in one! Formula tercinta ini memadukan vitamin E dan ferulic acid yang memperbaiki kulit dan melindunginya dari penuaan dini.

2. Bakuchiol Retinol Alternative Smoothing Serum


Herbivore, sephora.com, $54.00 (770.000 rupiah)

Serum ungu yang menyenangkan ini memiliki alternatif retinol berbasis nabati, bakuchiol, serta asam polihidroksi kaya antioksidan (PHA) untuk membantu memperlambat tanda penuaan.

3. Parsley Seed Anti-Oxidant Serum


AESOP, nordstrom.com, $75.00 (1.070.000 rupiah)

Serum lembut ini memadukan ekstrak peterseli dan biji anggur dengan dasar lidah buaya yang ringan. Serum ini juga sangat melembapkan, bahkan Anda tidak perlu memakai moisturizer setelahnya.

4. Pineapple-C Brightening Serum


Glow Recipe, sephora.com, $49.00 (700.000 rupiah)

Kulit Anda akan terlihat sangat cerah dengan serum yang kaya akan vitamin C dan kamomil yang menenangkan.

5. Skin Renewing Vitamin C Face Serum with Hyaluronic Acid


CeraVe, ulta.com, $24.99 (360.000 rupiah)

Merek yang dicintai oleh kulit ini memadukan vitamin C dengan asam hialuronat yang menghidrasi kulit dan membuatnya tampak lebih cerah.

6. Active Botanical Serum


Vintner's Daughter, nordstrom.com, $185.00 (2.640.000 rupiah)

Formula ini menjadi favorit para selebriti dan beauty junkie karena kemampuannya untuk membuat kulit bercahaya sekaligus melindungi kulit. Serum ini akan menjadi sebuah investasi untuk rutinitas perawatan kulit Anda.

7. C E Ferulic


SkinCeuticals, skinceuticals.com, $166.00 (2.400.000 rupiah)

Mengandung 15% vitamin C, vitamin E dan ferulic acid, formula ini dapat mencerahkan kulit dan menambah dosis perlindungan terhadap radikal bebas.

8. Unicorn Essence Antioxidant Primer Serum


FARSÁLI, sephora.com, $22.00 (315.000 rupiah)

Mengandung acai, goji berry, dan blueberry, beragam bahan dari serum ini mirip seperti bahan smoothie. Tetapi jangan salah, buah-buahan ini memiliki kekuatan antioksidan yang efektif dalam mencerahkan kulit. 

9. My Daily Dose


SKIN INC.,nordstrom.com, $65.00 (930.000 rupiah)

Dengan serum ini, Anda mendapatkan ABC yang berarti vitamin A (retinol), B3 dan B5 (untuk menyeimbangkan dan toning), dan C (untuk mencerahkan dan melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas).

10. Black Tea Age-Delay Firming Serum


Fresh, nordstrom.com, $98.00 (1.400.000 rupiah)

Anda mungkin pernah mendengar bahwa teh penuh dengan antioksidan, dan itulah yang menjadikannya bahan sempurna untuk serum anti-penuaan yang juga membantu mengurangi garis-garis halus ini.

11. Antioxidant Serum


Juice Beauty, dermstore.com, $48.00 (685.000 rupiah)

Mengganti air menjadi jus buah organik sebagai dasarnya menambah antioksidan pada formula kecantikan ini.

12. Stroke of Brilliance Brightening Serum


Versed, dermstore.com, $19.99 (285.000 rupiah)

Bazaar menyukai beragam produk Versed karena mereka vegan, cruelty-free, tidak beracun, dan harganya juga terjangkau. Serum yang mencerahkan ini memiliki kombinasi vitamin c, ekstrak akar licorice, dan niacinamde untuk mengatasi bintik-bintik hitam dan kerusakan kulit akibat sinar matahari.

13. A-OXitive Antioxidant Defense Serum


Avene, net-a-porter.com, $44.00 (630.000 rupiah)

Antioksidan memiliki formula yang kuat sehingga Anda yang memiliki kulit sensitif mungkin akan mengalami iritasi. Jika Anda mengalami iritasi, pilihlah serum dengan bahan ini: mata air yang menenangkan kulit, gliserin, dan asam hialuronat yang membantu menenangkan dan menghidrasi kulit. Sementara pra-tokoferil dan ascorbyl glucosida meningkatkan efek Vitamin E dan C.

14. Anti-Pollution Drops


Dr. Barbara Sturm, nordstrom.com, $145.00 (2.070.000 rupiah)

Pilihlah serum anti-polusi ini untuk menjaga kulit Anda tetap sehat. Formula yang kaya akan asam hialuronat mengandung ekstrak mikroba laut yang menciptakan pelindung antara kulit Anda dan kotoran.


(Penulis: Lindy Segal; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Evelyn Sunyoto; Foto: Courtesy of Bazaar US)