• Cara Membuat Alis Menjadi Tampak Sempurna

    Beauty / Tips


    Cara Membuat Alis Menjadi Tampak Sempurna

    Tips dari penata rias di balik alis sempurna milik Bella dan Gigi Hadid.


    Patrick Ta adalah makeup artist selebriti yang memiliki pengaruh besar dan bekerja bersama orang-orang seperti Hadid sisters, Rosie Hunting-Whiteley dan Chrissy Teigen. Setelah mereka menghabiskan waktu di kursi Patrick Ta, mereka seolah memancarkan radiasi di karpet merah dengan kulit bercahaya dan berkilau serta alis yang didefinisikan dengan sempurna.

    Secara alami, alis merupakan hal yang sangat pribadi. Tidak hanya harus mengikuti fitur wajah, tapi ia semestinya juga menyesuaikan dengan preferensi Anda. "Jadi, apa yang cocok untuk seseorang belum tentu sesuai bagi orang lain" ujar Ta kepada Bazaar. Namun, ada beberapa tips yang ia bagikan dengan Bazaar untuk Anda perhatikan saat mengaplikasikan alis.

    Adopsi pendekatan ‘less is more’ saat merapikan alis

    Patrick Ta mengatakan bahwa saat Anda merapikan alis, idealnya dilakukan sesedikit mungkin dan hanya oleh seorang profesional terlatih. Sejalan dengan kulit yang bercahaya, Patrick menyarankan untuk memilih rambut alis yang rapi. Ia menjelaskan, "Saya ingin makeup untuk menunjang fitur wajah, bukan mengalahkannya".

    Ia menambahkan bahwa kecantikan alami sedang berada di puncak momentum pada saat ini. "Itulah mengapa tren alis lebat berkembang pesat." ujarnya. Apapun teknik perawatan alis Anda, selalu ingat bahwa pendekatan less is more adalah yang terbaik.



    Luangkan waktu untuk menyesuaikan shade produk Anda

    Salah satu kesalahan terbesar yang dilihat Patrick Ta saat berbicara mengenai alis adalah orang-orang yang menggunakan riasan yang salah untuk menyempurnakannya. "Menemukan kecocokan warna yang sempurna adalah hal penting karena ada begitu banyak nuansa berbeda dari rambut coklat, pirang dan kemerahan," jelasnya.

    Jadi, luangkan waktu untuk mencocokkan produk riasan dengan rambut alis Anda, pikirkanlah secara khusus (bukan hanya pewarnaan Anda secara keseluruhan). Selain itu, "Cobalah untuk tidak mengisi alis secara penuh dengan warna karena bisa menjadikannya terlihat terlalu keras," kata Patrick. 


    Ubah cara memakai alis agar sesuai dengan gaya Anda di hari itu

    "Saya melakukan pendekatan berbeda untuk setiap wajah demi menemukan gaya yang paling sesuai dengan fotur dan struktur tulang mereka. Tetapi, mengubah cara Anda menyikat dan mengatur alis adalah langkah termudah untuk mengubah penampilan," ujar Patrick Ta.  "Untuk tampilan makeup yang natural atau lebih romantis, alis penuh dan masih terlihat bulunya adalah pilihan yang tepat. Padukan dengan mata bergaya grafis atau eyeliner bersayap untuk menyeimbangkannya secara indah."


    Tampilan yang berbeda memerlukan produk dan teknik yang berbeda pula

    Tentu saja ketika mengadopsi gaya yang berbeda mulai dari no makeup-makeup hingga riasan glamor, Anda perlu menggunakan teknik yang berbeda pula. Patrick Ta memberi tips dan trik tentang bagaimana mencapai bentuk alis yang sempurna sesuai riasan yang dikenakan.

    Untuk alis yang terlihat alami:



    Pertama, sikat alis untuk menemukan bentuk alami Anda. Kemudian gunakan pensil alis atau pomade untuk membuat goresan seperti rambut di bagian kosong [coba Anastasia Beverly Hills Brow Wiz]. Untuk melembutkan efek dan mengatur rambut secara alami, gunakan Iconic London Brow Silk lalu semprot sikat brow groomer emas milik mereka dengan makeup setting spray dan ambil balm langsung dengan sikatnya. Melalui sapuan ringan, aplikasikan produk dengan cara mengikuti arah rambut alami. Produk ini membuat lapisan yang jernih di atas alis untuk mendefinisikannya secara esktra dan daya memiliki daya tahan sepanjang hari.




    Untuk alis penuh dan mengembang:



    Untuk tampilan ini, mulailah dengan Silk Brow seperti di atas. Tambahkan beberapa semprotan makeup setting spray langsung ke balm dan gunakan brow groomer untuk mengambil produk. Gunakan gerakan ke atas mulai dari bagian depan alis ke lengkungannya untuk mengangkat rambut dan menciptakan volume. Aplikasikan produk yang tersisa di ujung alis dengan gerakan menyisir rambut ke luar untuk hasil yang lembut. Atur bentuk ini dengan menggunakan sisi datar brow groomer untuk mendorong produk dan rambut hingga rata ke kulit. Diamkan selama beberapa detik, kemudian gunakan pensil alis Anda untuk menambahkan goresan rambut kecil di bawah alis jika diperlukan. Untuk efek sepenuhnya, usapkan lagi brow groomer demi mendapatkan tekstur ekstra.


    Untuk alis yang tebal dan terdefinisi:



    Patrick Ta menyarankan untuk menggunakan kuas dan pomade untuk mendapatkan alis yang tebal dan berani. Gunakan sikat kecil miring untuk membuat sapuan rambut di awal alis. Ambil lebih banyak pomade dan gunakan untuk membuat sapuan rambut kecil demi menciptakan definisi yang tepat di bawah lengkungan hingga ekor alis. Ambil produk yang tersisa dan buat garis besar lembut di atas lengkungan, mulai dari atas ujung alis dan isi tambal semua bagian yang kosong. Untuk mengunci semua yang ada, aplikasikan Silk Brow dengan cara mengambil produk menggunakan brow groomer yang dibasahi. Sapukan dengan lembut bagian depan alis, dan haluskan tekstur balm ini mengikuti arah rambut alami. Untuk definisi ekstra dan ilusi alis bervolume, bubuhkan sedikit concealer di atas kuas dan buat ujung yang tajam di bawah lengkungan.


    (Penulis: Bridget March; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Putri Arifa Malik; Foto: Courtesy of Bazaar UK)













- RELATED ARTICLE -