Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

8 Aplikasi Edit Foto Bagi Para Penggila Selfie, Sudah Coba?

Unduh dan unggah.

8 Aplikasi Edit Foto Bagi Para Penggila Selfie, Sudah Coba?

Zaman di mana sosial media menjadi bagian terbesar dari keseharian, seluruh penggunanya pun seakan berlomba menampilkan konten terbaik. Tidak bisa dipungkiri, di masa sekarang karakter diri seseorang dapat otomatis tergambarkan melalui konten visual yang diunggah ke akun sosial media.

Baik kegemaran, keseharian, sampai komunitas pertemanan, semuanya dapat dilacak dengan mudahnya melalui dunia digital. Soal citra diri, bagi sebagian besar pengguna sosial media, cara termudah untuk menampilkannya tidak lain melalui foto selfie mereka.

Dari swafoto tersebutlah terdeskripsikan jelas karakter wajah, kecenderungan gaya makeup, hingga konsep fashion yang disukai. Untuk meningkatkan kualitas konten visual selfie Anda, berikut kurasi Bazaar seputar tujuh aplikasi tercanggih bagi para penggemar selfie.

Selamat mencoba.

1. FaceApp


Tidak melulu harus berkonsep serius, jadilah fleksibel untuk urusan foto diri di sosial media Anda. Sedikit sisi humor tidak ada salahnya. Belakangan ramai diunggah para pengguna sosial media prediksi wajah saat tua nanti dengan menggunakan aplikasi FaceApp.


2. Snow


Tidak ada lagi kekhawatiran akan kulit wajah berjerawat atau kantong mata yang terlihat jelas di foto selfie. Aplikasi SNOW dapat mengoreksi segala kekurangan tersebut. Selain itu, fitur filter yang bervariasi juga tersedia.


3. VSCO


Salah satu aplikasi andalan untuk nuansa filter foto kekinian, VSCO wajib Anda unduh sebagai pendukung aktivitas di sosial media. Selanjutnya, Anda hanya tinggal memilih filter yang disukai. Voila!


4. YouCam Perfect


Rating bintang yang hampir mencapai angka sempurna membuktikan bahwa YouCam Perfect merupakan aplikasi andalan para pecinta swafoto. Hasil penggunaannya? Tentu saja mendekati jumlah ratingnya yang nyaris sempurna.


5. BestMe



Sesuai namanya, BestMe akan menampilkan sisi terbaik dari diri Anda. Khusus didesain bagi para penggemar selfie, aplikasi ini dilengkapi segala fitur yang dibutuhkan untuk membuat hasil selfie tampak lebih artsy.


6. Candy Camera


Hasil swafoto layaknya seorang beauty blogger sudah ada di genggaman. Rahasianya terletak pada kecanggihan fitur dari aplikasi Candy Camera. Tinggal gunakan jenis filter yang diinginkan, mulai dari nuansa warna foto hingga koreksi wajah.


7. B612


Tidak hanya membuat foto selfie menjadi sempurna, aplikasi B612 juga dilengkapi dengan berbagai sticker yang tentunya membuat foto tampak semakin dinamis. Tentunya jika kita membahas sisi narsis dalam diri, tidak perlu terlalu serius bukan?


8. Facetune


Urutan terakhir jatuh kepada aplikasi bernama Facetune. Selain pilihan filter yang beragam. Aplikasi yang dapat diunggah para pengguna iOS maupun Android ini dapat membuat bentuk dan kulit wajah tampak sempurna. Psst, aplikasi ini menjadi salah satu favorit para influencer lho!




(Foto: Courtesy of Gleb TV©123RF.com, googleplay.com)