Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

13 Tempat Pernikahan Selebriti Hollywood yang Bisa Anda Sewa

Lokasi pesta pernikahan di kastil mewah Eropa hingga pulau pribadi.

13 Tempat Pernikahan Selebriti Hollywood yang Bisa Anda Sewa

Tentu setiap pasangan menginginkan yang terbaik untuk hari pernikahan mereka, baik dari soal pemilihan tema pernikahan, desain gaun pengantin, dan masih banyak hal lainnya. Salah satu aspek yang menentukan suksesnya sebuah pesta pernikahan adalah tempat diselenggarakannya. Tentu Anda dan pasangan tidak ingin sampai salah pilih.

Bersama Bazaar, kita akan berkeliling dunia menuju tempat digelarnya pesta pernikahan para selebriti kelas dunia. Siapa tahu jika nantinya ada salah satu destinasi yang membuat Anda dan pasangan tertarik.


1. Borgo Egzania Resort, Puglia




Justin Timberlake dan Jessica Biel memilih sebuah resort cantik di Puglia, Italia, sebagai tempat dilangsungkannya pernikahan mereka tahun 2012 silam. Kawasan Puglia memang dikenal dengan keindahan tata lanskapnya dan Borgo Egzania Resort melengkapi destinasi indah tersebut dengan keberadaannya yang eksklusif.


2. The Breakers Resort, Florida




The Breakers Resort di Florida merupakan tempat dilangsungkannya pernikahan salah satu aktris serial Modern Family, Sofia Vergara dan Joe Manganiello tepatnya di November 2015. Keindahan resort yang terletak di Florida tersebut sontak mendunia.


3. The Ritz-Carlton Reynolds, Danau Oconee




Membayangkan suasana damai di tepi danau Oconee, kawasan Georgia, Amerika, sebagai tempat pernikahan rasanya seperti di kisah dongeng. Demikian nuansa pernikahan Mike Fisher dan Carrie Underwood saat dilangsungkan di tempat ini.


4. Luttrellstown Castle, Dublin




Tidak hanya raja dan ratu yang dapat melangsungkan pernikahan di sebuah kastil megah. Seperti David dan Victoria Beckham, Anda dan pasangan juga dapat melakukannya di kastil Luttrellstown, Dublin, Irlandia.


5. Boone Hall Plantation, Mount Pleasent



Terselubung dari publik menghadirkan nuansa eksklusif yang menjadi pilihan banyak pasangan saat ini. Boone Hall Plantation menjadi salah satu tempat terbaik untuk hal tersebut. Kawasan perkebunan di bagian selatan California ini juga menjadi pilihan Ryan Reynolds dan Blake Lively untuk tempat pesta pernikahan keduanya.


6. Villa Pizzo, Lake Como



Bukan hal baru jika Lake Como dipilih untuk destinasi pernikahan. Villa Pizzo, lokasi pesta pernikahan John Legend dan model ternama Chrissy Teigen, menjadi salah satu rekomendasi teratas Bazaar bagi Anda yang tengah mencari tempat pernikahan di Lake Como, Italia.


7. Villa d’Este, Lake Como




Tidak kalah romantis, terletak sebuah vila mewah bernama Villa D’Este di Lake Como, Italia. Bangunan peninggalan abad ke-16 ini dikelilingi oleh taman klasik khas Eropa dengan pepohonan tua. Destinasi ini merupakan lokasi penikahan John Krasinski dan Emily Blunt.


8. Ventana Inn & Spa, Big Sur




Selanjutnya, kita menuju ke lokasi tempat dilangsungkannya pernikahan Anne Hathaway dan Adam Shulman. Tepat di tahun 2012 silam, keduanya memilih Ventana Inn & Spa di Big Sur, Californa, untuk mengucapkan janji sehidup semati.


9. Taj Umaid Bhawan Palace, India




Jika Eropa maupun negara bagian barat lainnya terkesan kurang menggambarkan karakter unik Anda dan pasangan, mungkin suasana eksotis Taj Umaid Bahmaid Palace di India dapat menjadi opsi menarik. Lokasi ini menjadi tempat pesta pernikahan mewah yang belum lama digelar pasangan Nick Jonas dan Priyanka Chopra.


10. Chateau Vaux Le Vicomte, Paris




Terletak sekitar 55 kilometer dari pusat kota Paris, terdapat sebuah chateau klasik nan romantis. Mungkin Anda ingin mengikuti jejak Tony Parker dan Eva Longoria untuk mengadakan pesta pernikahan di Chateau Vaux Le Vicomte.

10. The Plaza Hotel, New York




Namun, jika chateau di Paris terlalu jauh secara jarak tempuh, New York juga memiliki destinasi eksklusif untuk pernikahan. The Plaza Hotel dapat menjadi opsi lainnya, seperti pernikahan eksklusif yang pernah digelar Michael Douglas dan Catherine Zeta Jones di hotel mewah bergaya klasik gatsby tersebut.


11. Necker Island




Ada alasan Bazaar tidak mencatumkan nama vila maupun hotel, karena Anda dan pasangan dapat menyewa sekaligus seluruh pulau untuk dijadikan lokasi pernikahan. Necker Island pernah menjadi lokasi pernikahan pasangan Nick Lachey dan Vanessa Minillo.


12. Blackberry Farm, Tennessee




Tepatnya di Walland, Tennessee, terletak sebuah perkebunan blackberry yang dikenal dunia dengan atmosfer teduh dan romantis. Blackberry Farm juga dipilih oleh pemenang American Idol putaran pertama Kelly Clarkson, sebagai tempat pernikahannya dengan Brandon Blackstock.


13. Brush Creek Ranch, Saratoga, WY




Masih mengusung kekayaan nuansa alam, Anda mungkin jarang mendengar mengenai danau Saratoga di Wyoming, Amerika. Di Brush Creek Ranch, pasangan selebriti Ricky Van Veen dan Allisan Williams melangsungkan pernikahan mereka. Sesuai bagi yang menginginkan suasana pernikahan privat, mengingat jumlah tamu yang dibatasi di kisaran 150 tamu.



(Foto: Courtesy of Instagram @borgoegzania, @thebreakerspalm, @theritzcarltonreynoldsoconee, @luttrellstowncastleresort, @boonehallplantation, @exclusiveitalyweddings, @umaidbhawanplace, @theplazahotel, @chateauvlv, @viladestelakecomo, @theyachtweek, @maupyworldwide, @blackberryfarm, @ventanabigsur, @brushcreekranch)