Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

7 Rekomendasi Kuliner Lezat di Yogyakarta

Selamat mencicipi!

7 Rekomendasi Kuliner Lezat di Yogyakarta

Hangat dan bersahaja, budaya masyarakat setempat yang begitu kental masih terasa. Di mana dalam adat Jawa, saling menghormati satu sama lain menjadi yang terutama. 

Yogyakarta, tempat di mana deskripsi kalimat barusan terealisasikan. Bagi para pengunjungnya, kota di Jawa Tengah ini memiliki magnet tersendiri. Lama tidak mendatanginya, maka rasa rindu itu pun pasti terbesit di hati.

Satu lagi yang menjadi kelebihan dari Yogyakarta, yaitu soal kuliner. Kota kaya budaya ini merupakan salah satu pusat kuliner terbaik yang ada di Indonesia. Terutama bagi Anda penggemar cita rasa khas menu hidangan Jawa yang identik dengan rasa manis, pedas, sekaligus gurih.

Jangan lupakan soal harga, tentu berbeda dengan ibu kota. Dengan mengeluarkan biaya tidak seberapa, Anda dapat mengalami pengalaman kuliner maksimal di kota Yogyakarta.

Memuaskan hasrat berkuliner ketika Anda mendatangi kota istimewa yang satu ini, jangan lupa cicipi sejumlah kelezatan kuliner berikut!

1. Nasi Gandul


Siraman kuah kaldu di nasi putih hangat tersaji menggiurkan dialasi daun pisang. Belum lagi ditemani menu pendamping yang bervariasi. Nasi Gandul merupakan salah satu menu wajib untuk disantap saat bermain di kota Yogyakarta.

2. Bakso


Jangan berpikiran skeptis terlebih dahulu, bakso rekomendasi Bazaar kali ini jauh berbeda dengan yang biasa kita temui di jalanan Jakarta. Tidak percaya? Silahkan Anda menilai sendiri dari unggahan foto di atas.

3. Kue Gandhos


Terletak di Pasar Pathuk, saatnya cicipi jajanan lokal khas Yogyakarta berupa kue yang dipanggang ini. Gurihnya kue Gandhos dijamin akan membuat Anda menyantap lebih dari satu potongan kue.

4. Lotek



Didominasi aneka sayur mayur yang disiram dengan bumbu khasnya, Lotek juga menjadi salah satu makanan lezat khas Yogyakarta. Ditambah harganya yang murah meriah! Anda pun dapat menyantapnya dengan puas.

5. Nasi Gudeg


Selanjutnya menu ikonik khas Yogyakarta. Nasi gudeg rasanya tidak mungkin dilewatkan saat menyambangi kota yang satu ini. Barusan merupakan salah satu rekomendasi tempat untuk menikmatinya.

6. Lontong Pecel

Jika biasanya kita menyantapnya secara terpisah, Anda dapat menikmatinya dalam satu piring di kota Yogyakarta. Lontong Pecel yang disajikan bersama dengan taburan kerupuk merah muda khas warga lokal terbukti menjadi kombinasi kelezatan sempurna.

7. Es Krim Rujak

Tampaknya kombinasi rasa tengah populer di Yogyakarta. Kali ini, giliran campuran rasa unik dari segarnya sajian Es Krim Rujak. Sangat sesuai untuk dinikmati di tengah teriknya cuaca di Yogyakarta.



(Foto: Courtesy of Instagram @jogjaculinary, @gudegbujoyo, @kulineryogya)