• Tips dan Trik untuk Tidak Sakit Setelah Penerbangan

    Culture / Tips


    Tips dan Trik untuk Tidak Sakit Setelah Penerbangan

    Intip cara untuk terhindar dari serangan pasca-penerbangan tersebut.


    Berkat kuman yang bersirkulasi di pesawat, lazim untuk masuk angin setelah perjalanan. Untungnya, ada cara mudah untuk membantu melawan kuman yang ditakuti dalam penerbangan, setidaknya menurut ahli kebersihan Sally Bloomfield, profesor kehormatan di London School of Hygiene and Tropical Medicine.

    Berbicara kepada HuffPost UK, Sally mengonfirmasi apa yang sudah lama kami duga: bepergian dengan pesawat dapat dipastikan tidak higienis, karena terdapat begitu banyak orang yang berada di ruangan tertutup.

    “Pesawat sama seperti lingkungan hidup lainnya,” ujarnya. "Semakin penuh, semakin besar kemungkinan penyebaran kuman berbahaya. "Bukan pesawat yang kotor, melainkan kita. Kita membuang mikroba sepanjang waktu."

    Jadi, apa yang dapat Anda lakukan untuk menghindari kuman? Tidak hanya mencuci tangan secara teratur (atau menggunakan hand sanitizer) dan menghindari menyentuh mata, mulut serta hidung Anda, Dr. Sally memiliki trik cerdas: berinvestasi dalam nasal spray yang akan membantu menghentikan virus pilek, seperti Vicks First Defense Spray.

    Semprotan ini bekerja di bagian belakang hidung di mana pilek menahan dan mulai berkembang. Mereka menjebak, menonaktifkan, serta membantu tubuh Anda menghapus virus sebelum berkembang.

    "Dosiskan diri Anda setelah mencapai ujung yang lain karena perlu waktu bagi virus pilek untuk menggali ke dalam jaringan hidung dan jika Anda menangkapnya di tahap awal, Anda dapat mencegah pilek," katanya.


    (Penulis: Francesca Rice; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Shanara Andari; Foto: Dok. Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -