• 15 Ide Makeup Untuk Wisuda

    Beauty / Tips


    15 Ide Makeup Untuk Wisuda

    Pilihan makeup wisuda dari para seleb Hollywood dan beauty influencer!


    Perayaan kelulusan adalah salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu. Ini merupakan hari istimewa yang membuat setiap wanita merasa harus tampil maksimal, selain di hari pernikahannya. Seperti apa makeup wisuda yang segar dan modern? Berikut 15 pilihan Bazaar dari seleb dan influencer Hollywood maupun lokal yang bisa menjadi inspirasi Anda!

    1. Kate Bosworth

    Kate selalu tampil memikat setiap saat. Aktris yang pernah memerankan Lois Lane dalam film Superman Returns ini tidak pernah terlihat dengan makeup yang ekstra, melainkan selalu lembut dan segar. Lipstik bernuansa orange kemerahan adalah padanan yang tepat untuk complexion mulus, alis yang rapi dan eyeshadow berwarna nude.





    2. Kendall Jenner

    Lipstik nude bisa juga tampil aksi, namun pastikan Anda rajin membubuhkan scrub dan lip balm pada bibir sebelum hari H agar tampil lembap dan plumpy seperti bibir Kendall. Padukan dengan pulasan tegas eyeliner dan bulu mata palsu ekstra lentik untuk memberi kesan seduktif.



    3. Olivia Palermo

    Smoky eyes adalah riasan yang lekat dengan Olivia Palermo. Untuk memastikan eyeshadow dan eyeliner tahan sepanjang hari, Anda harus membubuhkan eyeshadow primer sebelumnya. Pilih warna cokelat gelap untuk eyeshadow agar tampak intens dan memberi kesan misterius serta elegan. Pulaskan lipstik nude bertekstur matte dan biarkan pipi tampil tanpa blush, cukup tambahkan sedikit bronzer untuk mempertegas kontur wajah.




    4. Rosie Huntington-Whiteley

    Aktris yang merupakan pasangan dari Jason Statham ini terkenal selalu memiliki riasan yang flawless dan angelic, sejak menjadi Victoria's Secret Angel. Kini wanita yang telah menjadi seorang ibu ini mempunyai sebuah situs kecantikan bernama Rose Inc. Ia kerap membagikan tutorial gaya riasan andalannya: kulit mulus berkilau, alis rapi dan bibir yang sensual dan plumpy. Rosie senang bermain dengan warna pink, nude, gold atau rose gold, sehingga riasannya sempurna sebagai inspirasi untuk wisuda dan menghadiri pesta, bahkan untuk sehari-hari.



    5. Adriana Lima

    Riasan model asal Brazil ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit eksotis. Palet bronze, cokelat dan peach semakin mengaksentuasi kulit Anda, memberikan kesan hangat yang memikat. Adriana juga senang bermain dengan makeup mata, membuat mata birunya semakin tampak indah. Dalam tampilan ini, ada dua titik yang jadi perhatian, yaitu smokey eyes dan bronzed cheek. Pastikan Anda membaurkan eyeshadow dengan baik dan menggunakan eyeliner pensil waterproof agar hasilnya rapi.



    6. Coco Rocha

    Bagaimana memakai blush dan lipstik dengan warna yang identik? Anda bisa mencontek Coco Rocha. Warna peach adalah pilihan tepat karena membuat kulitnya yang pucat terlihat segar, namun tidak terlihat terlalu matchy-matchy. Ia memadukannya dengan riasan mata yang tegas, dengan membubuhkan eyeshadow cokelat muda dan cokelat tua bergaya soft smoky lalu diperindah dengan pulasan eyeliner bergaya cat-eyes yang klasik.



    7. Chiara Ferragni

    Blogger, influencer dan pengusaha Italia ini baru saja melangsungkan pernikahannya dengan Fedez, musisi yang juga berasal dari negeri pizza tersebut. Di hari pernikahannya, ia tampil memukau dengan riasan yang sangat ringan dan natural. Melalui akun Instagramnya, Chiara menyebutkan bahwa produk yang digunakan adalah Lancome L'Absolu Rouge 501 Drama Matte untuk bibirnya, Lancome Monsieur Big Waterproof Mascara, serta Lancome Teint Idole Utra Wear Camouflage yang dipadukan dengan Lancome BB Cream Hydrazen untuk meraih kompleksi tanpa cela. 




    8. Kylie Jenner

    Tidak puas jika hanya tampil natural? Maka Kylie Jenner dapat menjadi panutan Anda. Pilih eyeshadow warna bronze atau keemasan dengan kualitas prima, baurkan pada seluruh kelopak mata yang sudah dibubukan eyeshadow primer agar melekat sempurna. Baurkan dengan gaya cat-eyes, jangan lupa untuk mewarnai pula garis bulu mata bagian bawah. Hindari eyeliner dan biarkan bulu mata yang berbicara dengan tambahan volumizing mascara favorit Anda, gunakan faux eyelashes atau ekstensi bulu mata. Legkapi dengan contour pada tulang pipi dan hidung. Lalu pilih warna mauvy-nude bertekstur glossy untuk bibir yang plumpy. Riasan ini sangat cantik untuk Anda yang memiliki kulit kecokelatan.


    9. Raisa

    Dari dalam negeri, sosok yang selalu tampil dengan riasan yang memukau adalah Raisa. Ia tak pernah tampil berlebihan tapi selalu cantik bercahaya. Tak sulit mendapatkan makeup seperti penyanyi yang memulai karirnya tahun 2011 ini. Cukup ciptakan smoky eyes dalam warna cokelat atau abu-abu, berikan banyak highlight pada sudut dalam mata. Bubuhkan blush warna pink dan lipstik nude-pink yang memberikan kesan segar. Anda bahkan dapat mengadopsi gaya Raisa di panggung pembukaan Asian Games ini sampai ke tata rambut dan headpiece-nya!


    10. Sarah Ayu Hunter

    Pencinta makeup pasti mengenali sosok influencer Sarah Ayu. Gadis berusia 23 tahun ini identik dengan makeup yang bold dan berkilau. Bila ingin tampil beda dan namun tetap tidak berlebihan, Anda bisa menggunakan warna copper yang hangat pada mata dan pipi namun beri sedikit kilau warna ungu muda pada garis bulu mata bagian atas dan bawah. Tambahkan sepasang bulu mata palsu dan highlighter pada tulang pipi dan hidung. Biarkan bibir tampil nude dalam tekstur matte sebagai penyeimbang tampilan.


    11. Tasya Farasya

    Sama dengan Sarah Ayu, beauty influencer Tasya Farasya juga selalu tampil ekstra dan punya banyak kejutan dalam gaya makeup-nya. Tampilan di bawah ini adalah salah satu yang tergolong aman untuk wisuda atau pesta namun tetap tidak menghilangkan kesan glamor ala Tasya. Mata, pipi dan bibir menggunakan warna yang sama yaitu peach, namun highlighter tampak on point dan dibubuhkan di seluruh titik penting, mulai dari sudut dalam mata, tulang pipi, tulang hidung, tulang alis dan atas bibir.


    12. Tyna Kanna Mirdad

    Bila menyukai permainan kontur, makeup Tyna Kanna ini adalah ide cemerlang. Wajahnya tampak tegas dan terdefinisi, disertai highlight yang intens yang memberi kesan segar, serta nuansa nude pada bibir dan mata. Saatnya memaksimalkan peran contour palette dan highlighter andalan!



    13 Dian Sastro

    Aktris, bintang iklan dan pengusaha satu ini seolah selalu tampil sempurna dan tampak muda. Di sebuah pesta pernikahan, ia tampil segar dengan lipstik bernuansa pink bergaya ombre. Matanya dipercantik dengan eyeshadow warna natural yaitu cokelat dan shimmery gold yang intens. Makeup ini sangat serasi bila dipadankan dengan gaun atau kebaya bernuansa pink, ungu atau biru.




    14. Hellua Puspoyo

    Melalui akun Instagramnya, @thelipstickmafiaaa, beauty influencer satu ini rutin menyajikan tampilan lipstik dengan beragam warna dan tekstur. Namun riasannya di bawah ini terasa berbeda dan dapat Anda jadikan inspirasi. Ia membiarkan bibirnya tampak natural dan memilih bermain warna pada matanya. Warna peach, ungu dan winged-eyeliner rupanya dapat menjadi perpaduan yang menarik jika Anda bosan dengan smoky-eyes biasa atau palet-palet aman. Lengkapi dengan bronzer dan highlighter pada pipi untuk mempertegas fitur wajah.


    15. Chelsea Islan

    Ingin tampil simpel namun atraktif selayaknya Parisian? Gaya Chelsea Islan ini bisa ditiru. Bubuhkan lipstik warna merah terang sebagai titik fokus yang membuat Anda tampil powerful. Biarkan mata dan kulit tampak minimalis, namun pastikan bulu mata tampil on point agar terlihat segar.


    (Foto: Dok.Bazaar. Layout: Tevia Andri)










- RELATED ARTICLE -