• 6 Kelebihan Samsung Galaxy Note9

    Culture / News


    6 Kelebihan Samsung Galaxy Note9
    6 Kelebihan Samsung Galaxy Note9

    Dari kebutuhan profesional hingga entertainment, smartphone premium ini menawarkan fungsi yang terdepan.


    Samsung Galaxy Note9 diklaim memiliki keunggulan dari pendahulunya perihal performa, kekuatan, dan kecerdasan. Lewat produk premium terbarunya ini, Samsung menawarkan banyak inovasi yang mendukung produktivitas dan kreativitas penggunanya. Sejumlah fungsi terbaru dirangkum untuk memenuhi kebutuhan dengan fitur yang tedepan.



    Peluncuran Samsung Galaxy Note9 di Jakarta.


    Kegunaan smartphone kini memang telah beralih menjadi lebih kompleks, dari sekadar alat komunikasi menjadi gawai profesional dan hiburan sehingga smartphone penting untuk dimiliki.


    Demi memenuhi kebutuhan gaya hidup modern, Samsung Galaxy Note9 memiliki keunggulan sebagai berikut:


    1. Baterai yang berkapasitas tahan lama

    Samsung menyebut fungsi ini sebagai All Day Battery yang berkapasitas 4.000 mAh. Di dalam Galaxy Note 9 juga dilengkapi prosesor Exynos 9810 yang bekerja cepat dan efisien. 


    2. Evolusi S Pen

    Fungsi S Pen kini mengalami perubahan untuk mendukung produktivitas. Mulanya hanya bisa digunakan untuk menulis dan menggambar, kini S Pen semakin pintar dan canggih berkat Bluetooth Low-Energy (BLE). Dengan demikian Anda dapat menggunakannya sebagai remote control (clicker) saat presentasi, playback foto dan video, hingga mengambil foto. Waktu pengisian dayanya pun efektif, hanya dalam 40 detik Anda dapat memakainya hingga 30 menit (200 klik).



    Hamish Daud mencoba fungsi S Pen untuk presentasi.

    3. Kamera canggih

    Kamera Samsung Galaxy Note 9 dilengkapi dengan teknologi Intelligent Camera yang berasal dari performa AI (Artificial Intelligence), sehingga hasil foto sekelas profesional. Terdapat juga teknologi Scene Optimizer yang mampu mengidentifikasi elemen foto hingga banyak kategori, seperti warna hijau daun, bunga, salju, dan lainnya sehingga saturasi warna lebih maksimal. 



    S Pen juga bisa berfungsi sebagai tombol selfie.


    Ada juga teknologi yang bernama Flaw Detection untuk menjawab kebutuhan foto tanpa cela yang bisa memberikan informasi gambar buram, subjek berkedip, lensa kotor, hingga backlight. Dua kamera belakang dilengkapi dengan bukaan f 1.5 dan f 2.4 dan kamera depan dengan f 1.7.


    4. Ideal untuk gaming

    Bagi Anda yang gemar bermain game pada handphone, Galaxy Note9 memiliki Water Carbon Cooling System yang mendukung kinerja saat gawai sibuk, dengan tingkat efisiensi 21% lebih baik dari seri sebelumnya. Speaker gawai ini dilengkapi pula dengan audio berkualitas Dolby Atmos.


    5. Pengalaman menonton video terbaik

    Galaxy Note9 dinobatkan sebagai Youtube Signature Device 2018, yang mampu memberikan pengalaman menonton Youtube terbaik via ponsel di kelasnya. 


    6. Kapasitas memori yang besar

    Samsung Galaxy Note9 memiliki dua opsi memori internal, yaitu sebesar 128 GB dan 512 GB, serta kemampuan untuk menambah memori microSD hingga 512 GB dan 1 TB (serupa hard disk eksternal).  



    Dian Sastrowardoyo dan Samsung Galaxy Note9.


    Samsung Galaxy Note9 tersedia dalam warna Midnight Black dan Metallic Copper dengan warna S Pen yang sama, serta Ocean Blue dengan warna S Pen kuning.


    Harga Samsung Galaxy Note9 pada saat peluncuran:

    - 128 GB / 6 RAM Rp. 13.499.000,-

    - 512 GB / 8 RAM Rp. 17.999.000,-


    (Foto: Dok. Samsung)








- RELATED ARTICLE -