• Mengintip Kolaborasi Kaia Gerber dan Karl Lagerfeld

    Fashion / News


    Mengintip Kolaborasi Kaia Gerber dan Karl Lagerfeld

    Koleksi yang bertemakan Malibu bertemu Paris, kemudian bertemu Cool Teen.


    Sekitar awal tahun ini, publik mendapat kejutan dengan berita supermodel yang sedang naik daun, Kaia Gerber, yang akan meluncurkan koleksi desain mode pertamanya bersama Karl Lagerfeld. Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya kita dapat melirik koleksi kolaborasi desainer legendaris dan model terkenal ini.

    Koleksi yang diberi nama “The Karl x Kaia” akan meluncurkan lini ready-to-wear dan aksesori, yang nantinya di jual secara eksklusif pada situs Karl.com dan Revolve.com. Ini merupakan sebuah langkah pembuktian bahwa label milik Karl Lagerfeld sudah mulai menjangkau kaum muda. Setengah Malibu, setengah Paris, dan seutuhnya Cool Teen™, lini ini adalah gabungan dari gaya berpakaian yang bertolak belakang antara Karl dan Kaia. 





    Pada kampanye lini yang dirilis oleh WWD, Kaia terlihat mengenakkan beberapa item dari kolaborasinya, termasuk pakaian yang terinspirasi dari wetsuit, ada juga pakaian yang bermaterialkan kulit, suits, dan beberapa item berwarna merah muda. Selain itu ada juga beberapa model kaca mata hitam, aksesori, tas, dan topi pada kolaborasi ini. 

    Kaia Gerber dan Karl Lagerfeld


    Koleksi musim gugur ini dapat ditemukan mulai dari 30 Agustus. Sejalan dengan peluncurannya, brand ini akan menyelenggarakan berbagai event di Los Angeles, New York, dan Paris. Belum ada kabar lebih lanjut tentang detail dari acara tersebut, tapi, yang sudah pasti akan ada Kaia, Karl, dan banyak momen-momen indah yang dapat diabadikan melalui Instagram. 

    Kaia Gerber dan Karl Lagerfeld


    Dengan debutnya sewaktu runway season dan beberapa kampanye dengan label-label ternama, yang salah satunya adalah Chanel, proyek desain gadis umur 16 tahun ini hanya merupakan salah satu momen untuk menjadikannya sebagai model papan atas. 




    Terlepas dari fakta bahwa satu tahun yang lalu, Kaia baru memulai debut runway pertamanya di acara Calvin Klein pada New York Fashion Week, ia sudah pernah jalan dalam empat acara runway milik Chanel. Kaia juga menjadi model pembuka dalam salah satu acara runway Chanel yang menjadikannya satu tingkat lebih unggul dari model lainnya. 

    kaia gerber di show chanel

    Dengan koleksi ini, Karl nampaknya terinspirasi dari kesuksesan kolaborasi brand Tommy Hilfiger dengan model Gigi Hadid. Kolaborasi antara Tommy Hilfiger dan Gigi Hadid tersebut memproduksi empat koleksi dan acara runway, yang dilaporkan memiliki tingkat penjualan yang sangat tinggi karena pengaruh model terkenal Gigi Hadid tersebut. 

    Sosok Kaia yang sedang naik daun di dalam dunia mode akan memungkinkan timbulnya hasil yang sama pada kolaborasinya dengan Karl ini, yang mungkin juga akan mendatangkan lebih banyak kolaborasi di kemudian harinya. 

    (Penulis:  Lauren Alexis Fisher; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Kezia Gunawan; Foto: Dok. Bazaar US)










- RELATED ARTICLE -