Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

30 Busana Unik Para Selebriti yang Tak Terlupakan

Mulai dari gaun yang terbuat dari daging mentah hingga gaun berhiaskan angsa, lihat busana unik para selebriti Hollywood berikut ini.

30 Busana Unik Para Selebriti yang Tak Terlupakan
Nampaknya, perhatian publik tertuju pada selebriti yang tidak takut dalam mengambil risiko, mencoba tren-tren baru, atau melakukan hal-hal yang di luar pikiran kita. Ini mungkin tidak akan menempatkan mereka di daftar berbusana terbaik, tapi ini dapat menjadi momen berkesan yang tak terlupakan.

Simak busana red carpet unik para selebriti yang tidak dapat kami lupakan ini. 

1. Jennifer Lopez


Gaun Versace ikonis dengan super low-cut neckline dari Grammy Awards tahun 1999 ini akan selamanya tertanam dalam pikiran kita saat melihatnya. Karena gaun ini, membuat JLo menjadi perbincangan publik.


2. Madonna


'Go bold or go home' nampaknya yang selalu menjadi motto dari diva ini. Madonna datang ke Grammy Awards tahun 2015 sebagai matador seksi dengan gaun mini custom made dari Givenchy. 


3. Britney Spears dan Justin Timberlake


Sayangnya pasangan yang berbusana kembar tidak selamanya akan bersama, tapi kita tidak akan pernah lupa dengan busana bertemakan denim mereka. 


4. Leomie Anderson


Pada acara Bazaar Icon Party tahun 2017 silam, model Victoria Secret ini tidak takut untuk memamerkan bagian tubuhnya dengan jumpsuit tembus pandang berhiaskan manik-manik. Penampilan ikonis yang tak terlupakan.


5. Miley Cyrus


Miley Cyrus membawakan MTV Video Music Awards 2015, karenanya, ia memutuskan untuk menarik perhatian semua orang dengan busananya. Penyanyi ini mengenakan 11 pakaian berbeda, tapi custom Atelier Versace ini adalah juaranya. 


6. Katy Perry


Penyanyi terkenal ini menarik perhatian publik pada Met Gala 2010 dengan gaun menyalanya. Gaun dengan lampu LED tersebut merupakan hasil karya CuteCircuit, dan lampunya dapat berubah dari warna merah muda ke hijau lalu biru. 


7. Paris Hilton


Bintang ini dengan sempurna memikat perhatian melalui setelan rok low-rise berwarna turquoise dan atasan one-shoulder-nya pada MTV Movie Awards tahun 2003.


8. Nicki Minaj


VMAs merupakan salah satu acara di mana publik dijamin dapat melihat pakaian-pakaian unik. Nicki Minaj memastikan tidak mengecewakan publik saat ia hadir dengan busana ini. Busana unik ini dipadukan dengan boneka, sandal, kalung es krim, dan perban yang dililit di kakinya. 


9. Anja Rubik


Tidak ada kata potongan rok yang terlalu tinggi bagi model yang datang ke Met Gala dengan gaun yang memamerkan bagain pinggul karya Anthony Vacarrello ini. 


10. Kim Kardashian 


Untuk debut di acara Met Gala, Kim Kardashian benar-benar mengambil perhatian publik dalam gaun Givenchy dengan sarung tangan yang menyambung dengan lengan gaunnya tersebut. 


11. Lady Gaga


Sebuah busana red carpet yang terbuat dari daging. Lady Gaga menjadi juara dalam sederet busana unik red carpet saat ia datang dibaluti daging merah mentah. 


12. Kendall Jenner


Kendall Jenner membuktikan tidak ada batas dalam berbusana terbuka dengan gaun karya Fausto Puglisi, menampilkan slit pada bagian roknya yang memperlihatkan pinggulnya. 


13. Gwen Stefani


Bintang pop ini menunjukkan kecintaannya pada cara berpakaian gadis Harajuku di Jepang.


14. Lara Flynn Boyle


Kita semua suka dengan gaya berpakaian yang terinspirasi dari penari balet. Tetapi, Lara menggarap tren ini seutuhnya dengan rok tutu dan sepatu lace-up ala penari balet sesungguhnya. 


15. Bjork


Publik tidak akan pernah lupa saat Bjork hadir di Oscars dengan gaun angsa ini. 


16. Pink


Mulai dari rambut spikey, menuju denim yang sangat low-rise, hingga kalung emas rantai dan jaket bulunya. Ini yang kita sebut sebagai berbusana tanpa batas. 


17. Celine Dion


Penyanyi ini memutuskan untuk mengubah cara berpakaian pada umumnya dengan mengenakan blazer-nya secara terbalik pada Oscars tahun 1999 silam. 


18. Beyonce


Ingat saat memadankan sepatu Uggs dan rok yang sangat mini menjadi tren? Beyonce pun jatuh cinta pada tren tersebut. 


19. Rihanna


Ketika Rihanna diundang ke theme party, dia berkomitmen dalam mengenakan pakaian yang sesuai. Pada Met Gala 2017, untuk menghormati sosok Rei Kawakubo, penyanyi datang dan menjadi salah satu yang mengenakan rancangan Comme de Garcons, diselimuti dengan kelopak-kelopak berbahankan kain untuk momen yang tak terlupakan. 


20. Solange


Pada Met Gala 2015 yang bertemakan China dan busananya, Solange menjadi highlight pada red carpet dengan gaun futuristik rancangan Giles.


21. Lil Kim


Ratu rap ini mempopulerkan tren pasties saat ia mengenakan jumpsuit one-shoulder ikonis ini pada VMAs tahun 1999.


22. Rose McGowan


Aktris ini meninggalkan publik untuk berimajinasi dengan busananya pada MTV Video Music Awards tahun 1998. 


23. Rita Ora


Siapa yang membutuhkan gaun saat Anda dapat mengenakan jubah mandi dan heels berkilauan dan tetap tampil memesona?


24. Cher


Kita terbiasa melihat gaun terindah dan paling glamor di Oscars pada tahun 1998, tetapi, pada momen ini, Cher membawakan sedikit kesan gothic dengan desain milik Bob Mackie. Perancang busana ini membawa busana Oscars ke tingkat yang berbeda. 


25. Z Lala


Pada American Music Awards tahun 2015, penyanyi asal Armenia, yang terkenal dapat bernyanyi dengan 19 bahasa ini, berpakaian seperti sebuah makhluk bawah laut yang mungkin dapat menyihir kita dengan mantra jahatnya. 


26. Lady Gaga


Lady Gaga merupakan icon pop yang cara berpakaiannya dapat mengejutkan publik. Gaun Armani Prive ini merupakan salah satu karya seni yang patut mendapatkan perhatian publik.


27. Zendaya


Bintang yang sedang naik daun ini berpakaian seperti kupu-kupu asli dengan gaun hasil karya Moschino dalam premier The Greatest Showman. 


28. Joy Villa


Penyanyi ini menunjukkan sikap dan dukungannya terhadap kampanye aborsi di Grammy Awards 2018.


29. Angela Sarafyan


Aktris seri TV Westworld ini hadir dalam gaun yang memamerkan seluruh bagian samping tubuhnya. 


30. Nicki Minaj


Rapper ini menampilkan kecintaannya pada macan tutul di red carpet Grammy Awards tahun 2011 dalam busana karya Givenchy yang juga dilengkapi dengan tatanan rambut ala macan tutul.



(Penulis: Chrissy Rutherford; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Kezia Gunawan; Foto: Dok. Bazaar US)