• 8 Alasan Untuk Mengunjungi Kepulauan Faroe di Denmark

    Culture / Tips


    8 Alasan Untuk Mengunjungi Kepulauan Faroe di Denmark
    Courtesy of Instagram @cumacevikphoto

    Jadilah yang pertama untuk mengalami sensasi liburan tidak terlupakan yang ditawarkan kawasan pulau Faroe.


    Apabila ini kali pertama Anda mendengar mengenai kepulauan Faroe, Anda pasti akan dibuat terpukau. Terdiri dari kumpulan 18 pulau, destinasi alam menakjubkan yang terletak di antara Skotlandia dan Islandia berikut wajib Anda kunjungi.

    Tidak hanya pesona alam yang melampaui rata-rata, kawasan seluas 1.399 kilometer persegi berikut ibarat surga di bumi. Bukan hiperbola, Anda dapat menilainya sendiri dari rentetan visual yang disuguhkan Bazaar berikut.

    Mungkin belum santer terdengar, namun kepulauan Faroe menyimpan sejuta hiburan bagi para traveler. Tidak hanya keajaiban alam yang luar biasa indah dalam setiap pergantian musim, sejumlah aktivitas seru dapat dilakukan kala berkunjung.

    Bentuknya pun beragam, mulai dari mendaki gunung untuk yang berjiwa petualang hingga bermain dengan sejumlah hewan liar jinak bagi si pecinta hewan. Tidak ketinggalan bagi pecinta musik, destinasi ini juga rutin menggelar sejumlah festival musik ternama setiap tahunnya. Membahas satu per satu betapa menariknya kawasan kepulauan ini tidak akan ada habisnya. 


    Tidak heran apabila di tahun 2017 kepulauan Faroe dinobatkan pihak pemerintah sebagai destinasi terkini di Nordic yang wajib dikunjungi. Kecantikan kepulauan ini membuat Bazaar merangkum 10 alasan mengapa Anda mengunjunginya. Simak lebih lanjut.


    1. Belum ramai terjamah


    Bagi Anda yang mengaku traveler sejati, pasti ada sensasi tersendiri ketika menjelajah tempat baru. Apalagi yang masih tergolong belum ramai didatangi. Untuk itu, kepulauan Faroe harus tercatat di travel bucket list Anda selanjutnya. Suasana damai yang didapatkan dari atmosfer tenang kepulauan ini akan mengembalikan keseimbangan jiwa dan raga Anda.


    2. Pesona alam tidak terbantahkan


    Mulai dari air terjun, bukit, tebing hingga padang rumput serta bunga, seluruhnya dapat disambangi di kepulauan ini. Cantiknya alam Faroe jelas menjadi alasan terbesar untuk Anda mengunjungi kepulauan ini. Seharian mengeksplorasi alam kepulauan ini dijamin tidak akan terasa sama sekali. Mengingat begitu banyak keunggulan alam yang dapat Anda tuju. Bazaar merekomendasikan Anda untuk menyiapkan masa liburan setidaknya seminggu kala mengunjungi pulau memesona ini.


    3. Ragam aktivitas tanpa batas


    Seperti yang disebutkan sebelumnya, kepulauan Faroe menawarkan segudang alternatif kegiatan wisata yang dapat dilakukan. Diving, mendaki gunung, menonton atraksi hewan hingga membaca buku favorit di tengah wanginya padang bunga dapat menjadi opsi.

    Hampir dapat dikatakan, kepulauan ini sempurna untuk dikunjungi oleh para traveler dengan bermacam bentuk kepribadian. Anda bebas memilih aktivitas apapun sesuai mood Anda hari itu.


    4. Tata lanskap kota menakjubkan


    Pastinya Anda pernah mendapat kartu ucapan dengan gambar indahnya tata lanskap perumahan khas penduduk lokal negara bagian Eropa. Kurang lebih seperti itulah panorama yang disuguhkan oleh kepulauan Faroe. Bedanya, ketimbang mengagumi dari wujud sebuah kartu ucapan, Anda akan mengalaminya dalam kehidupan nyata.


    5. Interaksi langsung dengan hewan liar menggemaskan


    Mulai dari sejumlah burung jinak, domba berbulu tebal hingga kuda poni menggemaskan. Anda akan sering menjumpai kawanan spesies hewan tersebut kala berkunjung.

    Tidak sekadar menatap untuk mengagumi, Anda bahkan dapat berinteraksi langsung dengan para hewan jinak tersebut. Menunggangi kuda sembari menikmati alam kepulauan Faroe menjadi salah satu aktivitas yang harus dicoba.


    6. Ibarat ilusi optikal di kehidupan nyata


    Ilusi optikal yang satu ini bicara mengenai keajaiban danau Sorvagsvatn. Sekilas danau ini tampak seperti mengapung ratusan meter di atas lautan, faktanya itu hanya ilusi belaka. Danau cantik ini pada kenyataannya hanya berada sekitar 90 kaki di atas permukaan laut. Kesan mengambang didapatkan dari tebing curam yang berada di tepian akhir arus air. 


    7. Indah dalam segala musim


    Memiliki dua musim, yakni musim panas dan musim dingin, kepulauan Faroe tampil memukau saat keduanya tiba. Bazaar menyarankan Anda untuk membawa beberapa sweater hangat berpotongan terkini sekaligus beberapa aksesori musim dingin keluaran desainer favorit. Berhubung saat musim panas pun, iklim di kepulauan ini tetap terasa dingin menusuk.


    8. Instagrammable material


    Kali ini giliran bagian yang paling ditunggu kala berlibur. Saatnya berpose! Hampir seluruh sudut di kepulauan ini akan menjadi materi foto yang sempurna. Alam, bangunan, kuliner hingga tingkah keseharian para penduduk lokal akan menjadi objek fotografi menarik.

    Jangan lupa sisipkan beberapa pose andalan Anda di tengah memukaunya alam Faroe. 1,2,3, say cheese!


    (Foto: Courtesy of Instagram)










- RELATED ARTICLE -