• Bermalam di 4 Penginapan yang Dekat dengan Alam

    Culture / News


    Bermalam di 4 Penginapan yang Dekat dengan Alam
    Courtesy of Instagram @andredemello

    Mengaku sebagai pecinta alam? Saatnya menuju ke sejumlah titik destinasi penginapan terpilih seputar Asia.


    Alam kerap menjadi inspirasi terbesar manusia. Entah apapun wujudnya, karya tangan Mahakuasa ini ibarat sumber ide tidak terbatas. Eksplorasi inspirasi alam dalam berbagai industri pun bukan lagi menjadi hal baru.

    Namun, wujud akhir dari eksplorasi tersebut selalu menjadi hal baru yang kembali lagi menginspirasi. Turut berlaku di dunia traveling, di mana banyak destinasi penginapan yang mengusung alam sebagai tema utama keberadaan mereka. 

    Anda harus merasa bangga menjadi bagian dari penduduk bumi belahan Asia. Bisa dibilang, kita memiliki kekayaan alam yang tiada habisnya. Iklim tropis yang ideal, eksotisme alam atau pun buah-buahan khas yang menyegarkan hanya sebagian kecil dari kekayaan alam yang ditawarkan.

    Belum lagi kelebihan dari segi budaya dan kemahiran para penduduk lokal dalam soal kerajinan tangan. Intinya, Asia adalah salah satu bagian alam terbaik yang diciptakan Tuhan.

    Kali ini, Bazaar mencoba mengerucutkan luasnya topik tersebut melalui pilihan sejumlah destinasi penginapan berikut. Tidak asal mewah, namun keberadaan destinasi penginapan berikut memiliki kekayaan filosofi di baliknya.

    Soal harga beragam, silahkan sesuaikan dengan kantong Anda. Tapi soal keunggulan alam, empat destinasi penginapan ini para pemenangnya.

    Selamat menyimak dan baca hingga tuntas jika Anda mengaku sebagai pecinta alam sejati.


    1. Firefly Bali, Indonesia


    Sepintas dari namanya, Anda pasti sudah bisa menebak konsep utama dari penginapan yang satu ini. Jika Anda pernah menonton film bertajuk “Rapunzel” keluaran Disney, Anda pasti masih mengingat adegan di mana puteri cantik berambut panjang ini menaiki perahu di tengah danau sembari dikelilingi cahaya kunang-kunang. Tampaknya kisah dongeng ini akan segera menjadi nyata dalam kehidupan Anda.


    Untuk liburan Anda selanjutnya, cobalah kunjungi resort Firefly. Mengambil konsep eco-lodge, penginapan yang berada di kawasan Ubud ini membawa Anda kembali kepada ajaibnya alam. Nikmati momen istirahat di tengah indahnya kelap kelip cahaya kunang-kunang ala sang puteri Rapunzel. Soal siapa pangerannya, Anda yang menentukan. 


    2. Keemala Phuket, Thailand


    Puas menghamburkan uang di surga belanja kota Bangkok, saatnya mengembalikan keseimbangan jiwa menuju Phuket. Jauh dari hiruk pikuk, sensasi alam kawasan ini justru menjadi daya tarik bagi sebagian besar turis. Bazaar menyarankan Anda untuk mencoba pengalaman menginap tidak terlupakan di resort Keemala.


    Tengah ramai menjadi bahasan sejumlah media berkategori travel dan gaya hidup, penginapan ini hadir dengan konsep unik. Seperti halnya 4 opsi lainnya, Keemala juga mengekspos keasrian alam sekitar. Didukung dengan fasilitas mewah seperti kolam renang pribadi di setiap unit vilanya, bermalam di destinasi ini jelas layak dicoba.

    Jika memang niat, bawalah drone sebagai perlengkapan foto. Pose Anda terjun cantik ke kolam renang di tengah uniknya bangunan vila yang dipotret dari ketinggian pasti menjadi juaranya!


    3. The Ritz-Carlton Sanya, China


    Bukan merupakan pemain baru dalam industri penginapan bertaraf internasional, The Ritz-Carlton Sanya menjadi tujuan kita selanjutnya. Bertempat di Sanya, tepatnya di provinsi Hainan, China, destinasi ini unggul dengan fasilitas pantai pribadi di sepanjang Yalong Bay. Tidak hanya itu, hijaunya alam sekitar kawasan China sebelah utara ini juga kian menjadi nilai lebih yang ditawarkan.


    Kala menginap, Bazaar menyarankan Anda untuk lebih banyak beraktivitas di luar ruangan untuk totalitas kesenangan masa liburan. Jika tubuh mulai protes karena kelelahan, pengalaman spa mewah ala The Ritz-Carlton akan memulihkan kondisi tubuh dan kelembutan kulit Anda.


    4. Six Senses Con Dao, Vietnam


    Merupakan satu-satunya resort berbintang lima di kawasan Con Dao, destinasi berikut hadir menyuguhkan pesona alam sekitar. Six Senses Con Dao dapat ditempuh dengan pesawat terbang dari kota Ho Cho Minh. Melangkahkan kaki di resort bernuansa modern tropikal sekaligus kontemporer berikut, Anda akan dimanja dengan suasana damai yang ditawarkan.


    Bagaimana tidak? Mengingat Six Senses Con Dao merupakan kawasan laut serta taman nasional yang dilindungi sejak bertahun-tahun silam. Saat berkunjung, jangan lupa untuk berbincang dengan para penduduk lokalnya yang terkenal ramah. Penduduk yang kebanyakan berprofesi sebagai nelayan ini mungkin bisa merekomendasikan beberapa destinasi alam yang belum terjamah untuk dieksplorasi selanjutnya. 

    Jadi apakah Anda sudah memantapkan tujuan berlibur selanjutnya? Semoga Anda mendapatkan kembali keseimbangan jiwa dan raga melalui perjalanan bernuansa terapi alam. Selamat berkemas!


    (Foto: Courtesy of @fireflybali, @andredemello, @veeceecheng, @maison_flaneur, @sixsensescondao, @mayaandtravel)










- RELATED ARTICLE -