• Rekomendasi Aromaterapi Buatan Lokal

    Beauty / News


    Rekomendasi Aromaterapi Buatan Lokal

    Intip rekomendasi aromaterapi asli Indonesia pilihan Bazaar berikut ini.


    Perawatan alternatif yang juga dapat dijadikan sebagai pengharum ruangan yakni aromaterapi, menggunakan minyak esensial yang masing-masing memiliki beragam manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

    Tidak kalah dengan produk luar negeri, Indonesia menawarkan beberapa produk aromaterapi berkualitas. Baca terus untuk mengetahui rekomendasi brand aromaterapi lokal pilihan Bazaar!


    1. Organic Supply Co.

    Organic Supply Co. yang didirikan pada tahun 2015 ini menyediakan mulai dari essential oil (seperti ylang ylang comp, petitgrain, rosalina, dan banyak lainnya) serta carrier oil (seperti wijen, macadamia, biji anggur, dan lainnya), hingga berbagai bahan kosmetik dan skincare seperti clay mask, aditif kosmetik, cosmetic base, dan banyak lagi.

    Desain packaging minimalis yang rapi dan menawan menjadi poin plus produk ini.  



    Salah satu essential oil terlaris keluaran Organic Supply Co. adalah lavender essential oil (130.000 rupiah) dengan aroma bunga yang manis dan segar, dipercaya dapat menjadi pengharum ruangan alami, membunuh bakteri, serta membasmi serangga. Harga essential oil Organic Supply Co. dimulai dari 90.000 rupiah.


    Organic Supply Co. lavender essential oil



    2. Nusaroma

    Salah satu perusahaan essential oil dan aromatic chemical di Indonesia, Nusaroma telah berdiri sejak 2004.

    Nusaroma menyediakan essential oil seperti serai, nilam, pala, dan beragam lainnya, serta bahan alami aromatic chemical.

    Perusahaan ini dijalankan oleh para profesional yang memiliki pengalaman dalam bidang essential oil serta didukung oleh peralatan penelitian yang modern dan lengkap.

    Essential oil keluaran Nusaroma dimulai dengan harga 23.250 rupiah.



    3. Nares Essential Oil

    Nares Essential Oil mengedepankan rempah-rempah Indonesia yang menghasilkan produk seratus persen murni dan alami.

    Sumber daya alam seperti sereh wangi, sereh dapur, jahe, pala, kopi, cengkeh, buah, daun, bunga, dan akar dari tanaman khas Indonesia diolah menjadi essential oil sebanyak lebih dari sepuluh varian (seperti jeruk manis, teh hijau, cengkeh, dan beragam lainnya) mulai dari harga 130.000 rupiah.




    4. Bathaholic

    Berdiri sejak 2006, Bathaholic merupakan perusahaan aromaterapi dan produk spa asal Indonesia.

    Setiap bahan baku dipilih dengan hati-hati dan hanya menggunakan bahan terbaik. 

    Essential oil Bathaholic terdiri dari varian tea tree, therapeutic, stress relief, serta banyak lainnya yang dimulai dengan harga 70.000 rupiah.



    5. Essenzo

    Terinspirasi dari alam, produk-produk Essenzo dibuat dari bahan baku berkualitas tinggi, alami, cruelty-free, serta tanpa campuran bahan kimia.

    Essential oil Essenzo tersedia dalam ukuran 10 ml maupun 20 ml dengan sepuluh macam varian seperti bergamot, jahe, peppermint, dan lainnya yang dimulai dari harga 160.000 rupiah.



    6. Botanina

    Botanina merupakan produk lokal homecare dan perawatan tubuh alami yang memanfaatkan pure essential oils sebagai bahan aktif dalam menciptakan aroma indah serta manfaat terapeutik.

    Brand ini menawarkan aromaterapi dalam bentuk spray (dimulai dari 65.000 rupiah), roll on (65.000 rupiah), maupun oil (dimulai dari 100.000 rupiah).

    Beberapa produk aromaterapi Botanina sengaja dibuat khusus untuk anak-anak dan berbagai masalah kesehatan.



    Beberapa produk aromaterapi Botanina

    Botania essential oil


    7. The Soap Corner

    The Soap Corner adalah brand lokal sabun, skincare, serta essential oil berbahan dasar natural.

    Produk The Soap Corner cocok digunakan oleh segala usia dan untuk semua jenis kulit (kering, berminyak, kombinasi, dan sensitif) karena tidak mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulfate) atau detergent, paraben, dan bahan kimia berbahaya lainnya.

    Dengan harga 200.000 rupiah, The Soap Corner menyediakan 25 ragam essential oil (seperti fennel, jeruk limun, rosemary, dan lainnya) yang bermanfaat.





    8. Indoganic

    Tujuan kedua founder dalam mendirikan Indoganic adalah untuk memperkenalkan berbagai produk alami serta organik yang bersifat Earth and people friendly.

    Essential oil keluaran Indoganic terdiri dari sebelas varian (tangerine, lemongrass, eucalyptus, dan lainnya) yang dimulai dengan harga 89.000 rupiah.




    9. GoodVibes Organic

    GoodVibes Organic adalah merek lokal perawatan kulit organik yang bertujuan untuk meredakan orang-orang dengan kondisi kulit tropis. 


    Bersama dengan keanekaragaman hayati dan tradisi, berbagai produk dan perawatan GoodVibes Organic terinspirasi untuk menggunakan berbagai bahan alami terbaik.

    Essential oil seperti peppermint, lavender, dan ragam lainnya dari GoodVibes Organic dimulai dengan harga 50.000 rupiah.




    10. Eucalie

    Produk Eucalie dibuat dari bahan-bahan natural unggulan yang bebas dari paraben, sulfat, mineral oil, petroleum, formaldehyde, pewarna sintetik, dan bahan kimia lainnya.

    Dengan demikian, Eucalie aman digunakan pada kulit ekstra sensitif dan anak-anak.

    Aromaterapi Eucalie tersedia dalam bentuk essential oil (dimulai dengan harga 149.000 rupiah) maupun roll on (139.000 rupiah).




    11. Dewi Sri Spa

    Brand lokal satu ini menawarkan lini eksklusif perawatan kecantikan asal Bali dan Jawa yang menggunakan ekstrak beras dan essential oil alami. Seluruh produk Dewi Sri Spa diformulasikan oleh herbalist serta dokter di Jakarta, Indonesia.

    Rangkaian aromaterapi merek yang dijual mulai dari harga 120.000 rupiah ini tersedia dalam bentuk minyak (campuran vanlla dan kayu manis, teh hijau dan jeruk limun, serta ragam lainnya), sabun (forest therapy, ocean serenity, fairy lavender, dan lainnya), maupun lilin (seperti fresh rain, evergreen eucalyptus, lemongrass healing, dan varian lain). 



    Sabun aromatik Forest Therapy

    Sabun aromatik Forest Therapy 


    Lilin aromatik Fresh Rain

    Lilin aromatik Fresh Rain


    12. Mustika Ratu

    Taman Sari Royal Heritage Spa, di bawah naungan Mustika Ratu, menyediakan aromaterapi dalam bentuk essential oil, seperti kayu manis, champaca, cengkeh, dan varian lainnya dengan harga mulai dari 50.000 rupiah. Essential oil keluaran Mustika Ratu ini merupakan perawatan kesehatan dan tubuh yang berasal dari Keraton, Jawa.


    essential oil Taman Sari Royal Heritage Spa


    13. Sensatia Botanicals

    Didirikan pada tahun 2000 di Bali, Sensatia Botanicals menyediakan aromaterapi dalam bentuk essential oil berkualitas internasional. Dimulai dengan harga sekitar 124.000 rupiah, variannya terdiri dari daun eucalyptus, jasmine sambac, kuncup lavender, serai, daun patchouli, dan daun tea tree.




    14. Skin Dewi

    Terinspirasi dari putri keduanya yang memiliki alergi kulit, Dewi Kauw mencoba untuk memformulasikan perawatan kecantikan untuk tipe kulit sensitif. Skin Dewi menawarkan essential oil dengan beragam varian, seperti bergamot, benzoin, cardamom, dan lainnya dengan harga mulai dari 14.500 rupiah.





    15. Bluestone Botanicals

    Brand asal Bali ini menggunakan berbagai macam bahan alami dalam membuat produknya. Dengan varian seperti daun cengkeh, cajeput, bargemot, serta beragam lainnya, harga essential oil keluaran Bluestone Botanicals dimulai dari 78.000 rupiah. 




    16. Klen and Kind

    Dimulai dengan visi untuk menawarkan produk organik dan alami, Klen and Kind terinspirasi untuk menjaga lingkungan serta memberikan manfaat baik bagi tubuh. Essential oil keluaran merek ini tersedia dalam varian lavender, jeruk limun, frankincense, serta beragam lainnya yang dimulai dengan harga 70.000 rupiah.




    17. Utama Spice Bali

    Hadir dalam varian bliss, citronella, cengkeh, dan berbagai macam lainnya, perusahaan skincare tradisional berbasis di Ubud ini menawarkan essential oil dengan harga mulai dari 26.000 rupiah. 


    essential oil Utama Spice Bali


    Sudah cukup tertarik untuk menggunakan produk asli Indonesia?


    (Foto: Courtesy of Organic Supply Co., Botanina, Taman Sari Mustika Ratu, Dewi Sri Spa, Utama Spice Bali, Instagram Organic Supply Co., Nusaroma, Nares Essential Oil, Bathaholic, Essenzo, Botanina, The Soap Corner, Indoganic, GoodVibes Organic, Eucalie, Dewi Sri Spa, Sensatia Botanicals, Skin Dewi, Bluestone Botanicals, Klen and Kind)








- RELATED ARTICLE -