• 22 Destinasi Terindah di Dunia

    Culture / News


    22 Destinasi Terindah di Dunia

    Beragam destinasi ini seolah-olah meminta kita untuk mengunggahnya ke Instagram.


    Ada begitu banyak tempat menakjubkan di seluruh dunia untuk dilihat, namun tidak mungkin bagi Bazaar untuk memasukkan semuanya hanya dalam satu daftar. Beragam destinasi luar biasa ini layak berada di bagian atas bucket list perjalanan Anda, apakah untuk bersantai di pantai, refreshing, ataupun menjelajahi kota.


    1. Oia, Santorini, Yunani

    Semua pulau di Yunani tidaklah terbantahkan keindahannya. Kunjungi kota bukit Oia untuk beberapa pemandangan terbaik dari Laut Aegea berwarna biru cerah.


    2. Jepang saat musim mekar Bunga Sakura

    Walaupun Jepang tampak indah sepanjang tahun, beberapa minggu setiap musim semi saat bunga sakura bermekaran adalah waktu yang sangat tepat untuk mengunjunginya.


    3. Marrakesh, Morocco

    Terletak di kaki Pegunungan Atlas, Marrakesh telah berubah sejak Abad Pertengahan. Anda bisa menghabiskan hari-hari berkeliaran di sekitar gang-gang yang menyerupai labirin, menemukan souk, istana, dan taman kota yang penuh warna.


    4. Bora Bora, French Polynesia

    Dengan laguna berwarna biru kehijauan, terumbu karang, dan bungalow di atas air, pulau kecil di Pasifik Selatan ini pada dasarnya adalah surga di bumi.


    5. Tamil Nadu, India

    Sebagian besar wisatawan pergi ke India Utara untuk mengunjungi istana dan benteng Mughal. Tapi negara bagian Tamil Nadu Selatan adalah tempat di mana sebagian besar kuil Hindu utama negara itu ditemukan. Termasuk Kuil Sri Ranganathaswamy berwarna cerah yang terlihat di sini, dan Kompleks Kuil Meenakshi yang begitu besar sehingga disebut oleh sebagian orang sebagai kota mini.


    6. Taman Nasional Torres del Paine, Chili

    Jika Anda ingin refreshing, pergilah ke wilayah Patagonia Chili untuk menemui beberapa pemandangan pegunungan terindah yang pernah Anda lihat.


    7. Kota Terlarang, Beijing, Cina

    Terletak di pusat kota Beijing, Kota Terlarang adalah istana kerajaan kaisar TIongkok selama lima abad dan merupakan salah satu contoh arsitektur tradisional Tiongkok yang paling terawat.


    8. Tepi Pantai Amalfi, Italia

    Ada begitu banyak tempat indah di Italia, sulit untuk memilih hanya satu. Kota-kota di tepi pantai Amalfi yang indah, termasuk Positano, terletak di puncak daftar must-see.


    9. Krabi, Thailand

    Terletak di pantai barat Thailand selatan, garis pantai provinsi ini dipenuhi dengan tebing batu kapur dan ratusan pulau di lepas pantai Laut Andaman, menjadikannya salah satu tujuan liburan pantai terpopuler di dunia.


    10. Taman Nasional Fiordland, Selandia Baru

    Setiap tahun mulai dari akhir November dan memuncak dalam keindahan pada awal Desember, ladang-ladang tanaman russell lupins berwarna ungu cerah bermekaran di Pulau Selatan Selandia Baru. Salah satu tempat paling indah yang wajib dikunjungi untuk melihat lupin adalah Taman Nasional Fiordland, rumah bagi Milford Sound yang sama cantiknya.


    11. Bagan, Myanmar

    Kota kuno di Myanmar tengah ini terdiri dari ribuan kuil dan pagoda Buddha. Salah satu pemandangan tercantik dapat dilihat dari atas. Kami sarankan untuk pergi naik balon udara saat matahari terbit.


    12. Air Terjun Havasu, Arizona

    Sebelum Anda dapat berenang di perairan berwarna biru-hijau indah yang terletak di dekat Taman Nasional Grand Canyon ini, Anda harus mendaki sejauh 2,5 km untuk sampai ke sana. Percayalah pada kami, itu benar-benar sepadan.


    13. Masjid Agung Sheikh Zayed, Abu Dhabi, Arab Saudi

    Dengan 82 kubah dan ruang yang cukup untuk menampung 40.000 jamaah, Masjid Agung Sheikh Zayed tidak hanya salah satu masjid terbesar di dunia tetapi juga salah satu yang paling indah, dengan halaman berlantai marmer yang menampilkan mosaik flora khas Timur Tengah.


    14. Lisbon, Portugal

    Terletak di deretan perbukitan di atas Sungai Tagus, ibukota Portugal yang indah ini penuh dengan pemandangan luar biasa, bangunan berwarna pastel, dan trem kuning yang menawan.


    15. Fernando de Noronha, Brasil

    Sementara seluruh dunia bepergian ke Rio untuk Olimpiade, kunjungi kepulauan vulkanik terpencil ini (terletak sekitar 5 km di lepas pantai Brasil) yang terkenal dengan pantai pasir putih murni serta perairan sejernih kristal yang dipenuhi penyu dan lumba-lumba.


    16. Katedral St. Basil, Moskow, Rusia

    Legenda menyatakan bahwa setelah St. Basil's Cathedral selesai dibangun pada abad ke-16, Ivan the Terrible 'membutakan’ mata sang arsitek untuk mencegahnya menciptakan sesuatu yang menakjubkan lagi.


    17. Cape Town, Afrika Selatan

    Mungkin memerlukan waktu hampir satu hari perjalanan untuk mencapai Cape Town, tetapi pemandangan kota yang melimpah dari Table Mountain dan berkilo-kilo pantai benar-benar berharga untuk jangka panjang.


    18. Blue Lagoon, Iceland

    Terletak di barat daya Reykjavik, Blue Lagoon yang terkenal di Islandia mendapatkan warna khasnya dari perairan kaya silika. Tidak hanya cantik, air panas bumi juga sangat bagus untuk kulit Anda.


    19. Sossusvlei, Namibia

    Terletak di pesisir gurun Namibia, wilayah Sossusvlei yang terpencil adalah rumah bagi bukit pasir tertinggi di dunia, termasuk salah satunya dengan tinggi hampir mencapai 6,35 km.


    20. Paris, Perancis

    Sulit untuk tidak jatuh cinta dengan kota seperti Paris. Setiap arondisemen dipenuhi dengan arsitektur kartu pos. Taman kota yang indah tampaknya lebih banyak dibandingkan dengan jumlah wisatawan; makanannya pun lezat. Ada yang ingin macaron?


    21. Hawa Mahal, Jaipur, India

    Sementara Jaipur dikenal sebagai "Kota Merah Muda" yang merujuk pada warna khas bangunannya, Hawa Mahal, yang diterjemahkan sebagai Istana Angin, adalah salah satu contoh arsitektur kota terindah yang penuh warna.


    22. New York City, New York

    Kota ini begitu bagus hingga mereka menamakannya dua kali. Sementara New York tidak diragukan lagi karena suasanya yang berisik dan penuh sesak, jangan lewatkan waktu menyaksikan matahari terbenam di atas langit Manhattan yang benar-benar indah.


    (Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Shanara Andari; Foto: Dok. Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -