• 10 Pilihan Travel Gadget Tercanggih

    Culture / Tips


    10 Pilihan Travel Gadget Tercanggih

    Sejumlah pilihan perangkat elektronik yang akan memudahkan perjalanan liburan Anda. Bon voyage!


    Details matter. Beberapa produk inovatif berikut memang terbilang kecil dari segi ukuran, namun memberikan manfaat yang sangat besar. Tidak dapat dipungkiri peran teknologi terbilang signifikan dalam kehidupan kita. Kemana pun tujuan berlibur kita, untuk tetap up-to-date dengan kabar terkini tetap menjadi sebuah keharusan.

    Entah untuk sekadar menyapa anggota keluarga tercinta melalui video call atau memeriksa email mengenai pekerjaan yang tidak mungkin ditunda. Nyatanya, kita hidup di jaman serba canggih. Di mana teknologi menjadi sebuah wujud adiksi. 

    Ketika ada kelebihan, di situ pula terletak kekurangan. Lepas dari rasa ketergantungan kita yang terkesan negatif, nyatanya teknologi juga berkontribusi untuk memudahkan hidup. Termasuk saat kita sedang melakukan perjalanan liburan. Selain pastinya membawa beberapa pasang pakaian stylish andalan yang ada di kloset, sejumlah gadget terkini menjadi properti yang pastinya dibawa kala bepergian.

    Mulai dari kamera terkini untuk mengabadikan momen liburan hingga headphone keluaran label ternama untuk menikmati musik yang mengusir rasa bosan saat di perjalanan. Satu hal yang pasti, teknologi memegang peran penting untuk menciptakan kesuksesan momen liburan kita.

    Bayangkan saja, jika Anda bepergian ke sebuah pulau eksotis dengan nuansa tropikal yang memukau, tetapi Anda tidak membawa kamera untuk mengabadikannya. Sungguh disayangkan bukan? 

    Menilik perkembangan teknologi saat ini, tidak terhitung banyaknya pilihan akan travel gadget dengan ragam fungsi unik. Kamera atau headphone barusa mungkin terbilang dua peralatan elektronik yang sudah lazim diketahui.

    Namun, tahukah Anda bahwa para pemain besar di industri teknologi seakan sedang berlomba untuk merealisasikan inovasi terkini melalui setiap produk yang mereka luncurkan. Produk-produk inovatif ini kebanyakan diciptakan berbasis pada kebiasaan serta kebutuhan dari para traveler saat sedang berlibur. 

    Sebagai contoh kasus menarik, salah satu label inovatif asal Amerika, Go Girl, sukses menciptakan teknologi muktahir untuk memenuhi kebutuhan dasar para wanita. Jika Anda tergolong para traveler bergender wanita, pasti Anda pernah mengalami susahnya mencari toilet publik yang higienis untuk buang air kecil.

    Terdengar seperti sebuah kasus sepele, namun nyatanya hal ini sangat menganggu perjalanan liburan kita. GoGirl memberikan solusi kepada Anda para traveler wanita melalui keluaran produk mereka yang bertajuk GoGirl Female Urination Device.

    Peralatan ini dapat digunakan untuk buang air kecil dimanapun Anda berada. Selain mudah dibawa karena bentuknya yang praktis dan ringkas, produk canggih yang satu ini hadir dalam kemasan berwarna ungu muda elegan yang terinspirasi dari kecantikan bunga lavender.

    Produk barusan hanya satu di antara sekian banyak beredarnya pilihan travel gadget yang menjawab kebutuhan serta memudahkan perjalanan liburan Anda. Berikut rekomendasi Bazaar seputar 10 produk dengan teknologi terkini yang tidak hanya canggih, namun memiliki tampilan stylish


    1. Away The Aluminium Edition Luggage


    Selain kokoh, koper berikut hadir dengan kecanggihan teknologi yang memudahkan perjalanan Anda. Wujud visualisasi modern didukung dengan berbagai fitur teknologi terkini. Salah satunya, fitur untuk mengisi ulang baterai telepon genggam Anda. 



    2. Bose QuietComfort 35 Wireless Headphones II


    Tidak jarang rasa bosan menghampiri ketika kita sedang menunggu di bandara atau saat menempuh perjalanan darat menuju suatu destinasi. Cara menghibur diri terbaik adalah dengan mendengarkan playlist musik favorit. Headphone keluaran Bose berikut tidak hanya canggih dari segi teknologi, namun memiliki tampilan futuristik dengan seri warna hitam dan silver. 


    3. Snapchat Spectacles Sunglasses


    Anda termasuk salah satu yang kerajingan aplikasi berbasis video ini? Maka produk sunglasses ini wajib dibeli. Gunakan Spectacles Sunglasses produksi Snapchat untuk merekam momen liburan berharga. Tampilannya yang stylish menjadi satu lagi nilai lebih.


    4. W&P Carry-On Cocktail Kit


    Tidak perlu setiap malam menghabiskan uang ke bar hanya untuk memesan segelas cocktail. Melalui peralatan cocktail kit berikut, Anda bebas meracik ragam cocktail sesuai selera pribadi.


    5. Moleskine Smart Writing Set


    Dikenal dengan sejumlah serinya yang bertema tokoh-tokoh fiktif terkenal, Moleskine kembali membuktikan kompetensinya dengan produk berikut. Diperuntukkan dengan para traveler yang memiliki hobi menulis, seperangkat sarana tulis ini dijamin berguna bagi Anda. 


    6. GoGirl Female Urination


    Mencari toilet publik yang bersih saat traveling menjadi kendala bagi sebagian besar kaum wanita. Menjawab permasalahan klise tersebut, label asal Amerika berikut memberikan solusi melalui produk GoGirl Female Urination. 


    7. LithiumCard Hypercharger


    Selalu bawa produk berikut di dalam tas Anda dan usir rasa khawatir untuk kehabisan baterai telepon genggam saat berlibur. Selain hadir elegan dalam balutan warna hitam, LithiumCard Hypercharger menyalurkan arus baterai ideal yang dijamin tidak merusak telepon genggam. 


    8. Card Sharp Knife 


    Jika tampilan pisau lipat umumnya terlalu maskulin bagi Anda. Bazaar merekomendasikan pisau lipat berwujud kartu ini. Berukuran persis seperti sebuah kartu kredit, pisau ini dengan mudahnya dapat diselip di dompet kala bepergian.


    9. AirSelfie Drone


    Jangan setengah niat kala melakukan pose selfie saat berlibur. Mengapa tidak mencobanya dari ketinggian dengan Air Selfie Drone? Cara mengoperasikan gadget yang satu ini dapat dilakukan langsung menggunakan smartphone.


    10. iWatch Series 3


    Walaupun berbahan dasar karet, jam pintar keluaran Apple berikut akan menjauhan Anda dari panggilan si “jam karet.” Jam tangan dalam seri warna rose gold ini selain menambah kesan feminin, juga akan mencegah Anda datang terlambat saat memiliki janji dengan rekan seperjalanan. 


    (Layout: Rian Wijaya; Foto: Courtesy of awaytravel.com, bose.com, spectacles.com, wandpdesign.com, moleskine.com, go-girl.com, indiegogo.com, iainsinclair.com, airselfiecamera.com, apple.com)


    Tags : gadget, travel






- RELATED ARTICLE -