• Bekraf Menghadirkan Art Unlimited di Art Jakarta 2018

    Culture / News


    Bekraf Menghadirkan Art Unlimited di Art Jakarta 2018

    Selain meresmikan Art Jakarta 2018, Triawan Munaf bersama Bekraf turut menyediakan ruang pamer untuk seniman muda Indonesia.


    Keterlibatan Bekraf di perayaan satu dekade Art Jakarta 2018 dimulai dari peresmian event tersebut oleh Triawan Munaf (Kepala Badan Ekonomi Kreatif) di hari pembukaannya. Dalam event ini, Bekraf bekerja sama dengan para kurator untuk menghadirkan ruang istimewa bernama Art Unlimited, yaitu platform seni tanpa batas dengan tujuan memperluas kesempatan yang melibatkan pelaku seni muda. 




    Lewat program ini Bekraf berusaha menjawab tantangan keterbatasan galeri seni komersial di Indonesia, sehingga kemunculan pegiat seni yang pesat di Indonesia dapat terakomodasi dengan baik. Event ini merupakan seri pertamanya, yang menampilkan sejumlah karya dari 37 seniman muda tanah air.


    Di waktu mendatang Art Unlimited akan hadir di berbagai daerah. Menurut Enin Supriyanto (salah satu kurator yang ditunjuk oleh Bekraf) nama Art Unlimited dipilih sebagai respon keterbatasan jumlah galeri di Indonesia dibandingkan dengan seniman muda dan lulusan seni rupa di Indonesia setiap tahunnya.




    Selain menampilkan booth pada Art Jakarta 2018, Bekraf juga turut hadir dalam acara Creative Talk bertema New Art Market, yang menitikberatkan pembahasan mengenai Emerging New Collectors dengan narasumber Enin Supriyanto dan Asmudjo J. Irianto.



    Kesamaan misi dari Bekraf dan Art Jakarta dalam menggalang pertumbuhan seni tanah air memberikan kesempatan dan wadah untuk seniman muda berkarya. Presentasi khusus untuk seniman muda yang diarahkan di area Bekraf tersebut dipayungi oleh Enin Supriyanto, Asmudjo J. Irianto, Irawan Karseno, dan Totot Indarto.


    (Foto: Dok. BEKRAF, Hadi Cahyono)








- RELATED ARTICLE -