• Ternyata Mengeringkan Rambut Secara Alami Tidak Baik

    Beauty / Tips


    Ternyata Mengeringkan Rambut Secara Alami Tidak Baik

    Apakah Anda telah melakukan kesalahan kecantikan ini?


    Angkat tangan apabila Anda berpikir mengeringkan rambut secara alami baik untuk kesehatan rambut! Ya, sama. Kami selalu diberi tahu bahwa heat adalah ide buruk untuk rambut Anda.

    Tetapi, ternyata kami telah membuat kesalahan besar perawatan rambut dengan membiarkannya mengering secara alami, setidaknya menurut satu ahli, Dr. Tim Moore dari ghd.

    Saat berbicara di perilisan catokan platinum+ baru, ahli kecantikan tersebut mengungkapkan bahwa membiarkan rambut mengering dengan alami dapat memberi tekanan pada untaian dan melemahkannya.

    Ia menjelaskan bahwa Anda “tidak boleh membiarkan rambut basah untuk waktu yang lama”, ujar Tim kepada Yahoo:



    “Rambut terbuat dari korteks, yaitu daerah yang menarik bentuk rambut dan kutikula yang seperti genteng,” ucapnya sebelum menambahkan bahwa untaian menjadi besar ketika basah, memberi tekanan pada kutikula.

    “Hal lain adalah ketika rambut basah, mereka kehilangan kekuatannya,” lanjut Tim. “Jadi, rambut setengah kuat ketika basah.”

    Dr. Tim mengatakan kepada Yahoo bahwa rambut Anda memiliki resiko patah dan bercabang jika membiarkannya basah kuyup. Terutama karena rambut yang baru dicuci minyaknya terbuang, yang membuatnya lebih rentan terhadap kerusakan.  

    Jadi, apa yang sebaiknya dilakukan? Untuk menjaga rambut Anda dalam kondisi sempurna, ia merekomendasikan mengeringkannya dengan hairdryer pada suhu rendah untuk menghilangkan kelembapan berlebih, sebelum menaikan suhu untuk men-styling rambut Anda.


    9 Rekomendasi Hairdyer Terbaik untuk Semua Tipe Rambut

    1. Dyson Supersonic Hairdryer Purple & Nickel Special Edition QVC UK – Sekitar 5.580.000 rupiah

    Frasa 'game-changer' sering dilontarkan tetapi Dyson Supersonic Hairdryer benar-benar salah satunya.

    Tiga menit adalah waktu yang diperlukan untuk mengeringkan rambut salah satu penulis kami yang tebal, panjang, dan sulit.

    Hanya tiga dan ada tiga settings brilian (termasuk untuk ikal) untuk dipilih tergantung pada tampilan yang Anda sukai.

    Anda dapat melupakan kerusakan apa pun, karena ini dirancang untuk mengeringkan rambut tanpa melebihi batas 150 derajat.

    Hairdyer ini lebih tidak berisik dibandingkan dengan yang lain. Jika warna hot pink tidak cocok, versi ungu yang chic, dan nikel (eksklusif untuk QVC UK) pasti akan sesuai dengan selera Anda.


    2. Parlux Powerlight 385 Tampil Fantastis – Sekitar 1.674.000 rupiah

    Dengan grip tangan yang sempurna, 'peredam' untuk menyelamatkan telinga Anda dari gempuran suara dan nol emisi berbahaya, pengering rambut Parlux yang ringan meyakinkan Anda untuk mendapatkan hasil bouncy blow-dry.

    Wanita dengan rambut ikal akan cocok dengan tousle-perfecting diffuser ini, tetapi jika tampilan super-sleek adalah hal yang Anda sukai, teknologi ionik yang menghilangkan keringat akan membantu.


    3. Babyliss Pro Speed 2200 Hairdyer Selfridges – Sekitar 484.000 rupiah

    Sedang mencari pengering rambut yang melakukan persis seperti apa yang tertulis di produknya?

    Tidak perlu mencari lebih jauh lagi. Dengan tiga pengaturan suhu dan kekuatan udara memiliki kemampuan untuk menyerap kelembapan serta mengatur rambut.

    Jangan biarkan label harga rendah menipu Anda, kecepatan pengeringan setara dengan model apa pun yang harganya tiga kali lipat.


    4. Cloud Nine The Airshot Hairdryer Tampil Luar Biasa – Sekitar 1.841.000 rupiah

    Jika Anda menginginkan rambut yang lebih halus dan terlihat sehat tanpa harus mengeluarkan uang untuk perawatan mahal, Airshot dari Cloud Nine adalah pilihan terbaik.

    Kemampuannya untuk menghilangkan kelembapan dengan cepat membuatnya menjadi cheetah di dunia pengering rambut. Berkat elemen turmalin dan vitamin, rambut bisa lolos dari kerusakan. Menarik.


    5. Elchim 3900 Titanium Edition Heicthy Ionic Hairdryer Amazon – Sekitar 1.878.000 rupiah

    Penawaran Elchim yang manis ini membuat Anda mengeringkan rambut yang panjang dan lebat lebih cepat sehingga Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu di tempat tidur daripada di depan cermin setiap pagi.

    Hairdyer ini kokoh tetapi tidak terlalu berat dan jauh lebih tenang daripada yang lain. Faktor bintangnya adalah teknologi ikonik, yang membuat air menguap lebih cepat sehingga rambut Anda tidak terlalu banyak terkena panas. Selamat tinggal, split ends.


    6. GHD AIR Tampil Memukau – Sekitar 1.841.000 rupiah

    Jika pengering rambut Anda saat ini meninggalkan gumpalan keriting, statis dan ujung bercabang, ganti dengan yang satu ini secepatnya.

    Nosel yang dapat diganti serta kontrol daya dan suhu yang bergabung, memberikan bahkan rambut yang paling kering dengan sentuhan akhir yang mengkilap.

    Tali putar serta desain ergonomis yang praktis membuatnya menjadi favorit.


    7. Hershesons Ionic Professional Hairdryer Hershesons –  Sekitar 2.047.000 rupiah

    Pengering rambut profesional dari Hershesons akan mengubah metode pengeringan rambut Anda menjadi pengalaman yang menyenangkan.

    Ion negatif mengecilkan ukuran tetesan air pada setiap helai rambut yang membuat penyerapan menjadi cepat.

    Hasil? Tress dengan kondisi sempurna yang lebih lama yang berarti Anda tidak akan membutuhkan trim sesering mungkin.


    8. Panasonic Hairdryer EH-NA65 with Nanoe Technology Amazon –  Sekitar 2.046.000 rupiah

    Anda tahu apa yang kita sukai? Pengering rambut yang dilengkapi dengan pilihan nosel yang dapat dilepas (termasuk diffuser untuk memberikan bentuk ikal dan bounce), pilihan pengaturan kecepatan dan panas untuk memenuhi semua tekstur rambut dan desain yang keren.

    Ini membuat rambut terasa lembut, tidak kering, atau rapuh.


    9. T3 Haircare Featherweight 2 Dryer Cult Beauty – Sekitar 2.884.000 rupiah

    Tidak mau mengeluarkan Rp5.572.000 untuk pengering rambut? Pilih ini sebagai gantinya.

    Terbuat dari keramik, panas terdistribusi secara merata untuk mencegah menghasilkan rambut fluffy dan ujung rambut terbakar.

    Hairdyer ini meringkas waktu pengeringan rambut dan membuat rambut terasa sangat lembut.


    (Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Shanara Andari; Foto: Dok. Bazaar UK) 








- RELATED ARTICLE -