• Skincare Asli Indonesia yang Wajib Dicoba

    Beauty / News


    Skincare Asli Indonesia yang Wajib Dicoba

    Menunjukkan rasa cinta pada negeri bisa dengan sesederhana menggunakan produk lokal!


    Tak hanya makeup, skincare buatan lokal pun kian marak bermunculan. Kualitasnya tak kalah dengan buatan mancanegara, bahkan bisa lebih cocok untuk kulit Anda karena formulanya disesuaikan dengan kebutuhan kulit Indonesia dan memadukan beragam bahan asli Indonesia. Berikut beberapa local brand yang Bazaar rekomendasikan!

    Dewi Sri Spa

    Lini premium keluaran Martha Tilaar ini memiliki banyak varian mengagumkan untuk kulit tubuh, mulai dari sabun, body scrub hingga perawatan untuk memperbaiki kontur tubuh. Kemasannya luks dan bahan-bahannya selalu melibatkan tumbuhan berkhasiat dari Indonesia, misalnya padi, minyak melati, ekstrak manggis dan ekstrak cendana.



    Solusi Organik

    Masih dari Martha Tilaar, Solusi hadir sebagai skincare pertama dari Indonesia yang memiliki sertifikat organik. Rangkaian Solusi tidak hanya bebas paraben dan tidak diujicobakan kepada hewan, tetapi juga sangat baik untuk mencegah penuaan dini karena mengandung antioksidan yang powerful dari ekstrak licorice dan biji buah anggur. 


    Mustika Ratu

    Masker Bengkuang dan Minyak Zaitun adalah dua produk terlaris yang telah terbukti khasiatnya. Anda juga dapat mencoba Oxygenated Spray, face mist dengan kandungan oxygen complex dan teh hijau yang membantu menyejukkan dan mengembalikan vitalitas kulit sehingga kulit tampak segar kembali.


    Wardah 

    Sejak pertama kemunculannya, brand ini sudah mencuri perhatian dengan rangkaian makeup-nya yang halal dan memiliki harga terjangkau. Anda juga bisa melirik skincare-nya, seperti White Secret Pure Treatment Essence yang membuat kulit lebih kenyal dan jernih, atau Hydrating Aloe Vera Gel yang menjaga kulit tetap terhidrasi tanpa rasa lengket. 


    Sensatia Botanicals

    Hadirnya skincare organik asal Bali ini adalah berita yang sangat memanjakan pencinta skincare, karena memadukan kualitas, bahan-bahan natural dengan harga yang sangat affordable. Cleopatra’s Rose Facial Cleanser yang lembut untuk membersihkan wajah, Daily Essential Facial C-Serum yang aman untuk kulit berjerawat dan mengandung buah kakadu plum yang efektif mencerahkan adalah beberapa produk yang wajib Anda coba. Brand yang didirikan tahun 2000 ini bahkan sudah bisa didapatkan di New York.


    Skin Dewi

    Brand ini percaya bahwa setiap orang bisa memiliki kulit yang sehat dan bercahaya, sehingga tak hanya memiliki produk perawatan kulit tetapi juga menawarkan workshop, konsultasi privat hingga eksplorasi menciptakan produk DIY dengan bahan-bahan unggul. Biarkan kulit Anda mencicipi produk seperti Raspberry Firming Facial Cream dan Baobab Body Treatment agar kian halus dan terhidrasi.


    The Bath Box

    Didirikan pada tahun 2013, brand ini diawali karena sang owner mencari jalan keluar atas permasalahan kulitnya menggunakan susu kambing. Hingga kini, Goats Don’t Lie Liquid Soap adalah varian terlaris karena mampu menghadirkan kemewahan saat mandi, membalut kulit dengan kelembutan optimal. Untuk wajah, Brassica Lightening Facial Serum yang mampu mencerahkan noda gelap dan meratakan warna kulit adalah opsi tepat bagi Anda yang ingin mengenyahkan kulit kusam. 


    Organic Supply Co.

    Organic Supply Co didirikan tiga tahun lalu sebagai respon dari tingginya kebutuhan aromaterapi berkualitas dengan harga yang reasonable. Kini, brand ini tak hanya menyajikan beragam esensial oil mulai dari yang murni dan campuran tetapi juga Anti-Aging Kit dan berbagai sabun unik seperti Desire Soap yang membantu menyeimbangkan kadar minyak di wajah dan Chill Soap yang tidak hanya melembutkan kulit dengan minyak kelapa dan cacao butter tetapi juga membantu mengeliminasi stres, membuat Anda lebih tenang dan rileks.


    Klen and Kind

    Label skincare organik ini diciptakan oleh sekelompok beauty enthusiast yang ingin tetap berlaku baik pada lingkungan seraya mempercantik kulit. Mulai dari body oil, body polish, sabun cair, lip therapy hingga solid perfume dan berbagai minyak esensial dimiliki oleh Klen and Kind. Dry shampoo dengan aroma yang menyenangkan seperti teh hijau dan vanila adalah produk yang jadi senjata cerdas untuk Anda pemilik rambut tipis dan lepek.


    Blue Stone Botanicals

    Datang dari Ubud yang terkenal sebagai destinasi relaksasi dan wellness, brand ini ingin berdedikasi membuat produk natural yang timeless, yang mengusung tradisi namun tetap mudah diakses di era modern. Mengusung bahan-bahan dari Bali dan Jawa seperti cajeput, cengkeh dan lemon, semua produk brand ini cruelty free, vegetarian, bebas pengawet dan bebas minyak kelapa sawit. 


    Utama Spice Bali

    Brand yang juga berasal dari Ubud ini hanya terbuat dari bahan-bahan natural. Produk bernama 100% Natural Face Serum patut dicoba karena ideal untuk merawat kulit dari penuaan dini dengan kandungan Argan Oil dari Maroko, kakao dan minyak esensial jojoba yang kaya antioksidan. 


    Elea Organics

    Tak hanya memiliki perawatan kulit seperti gentle cleansing gel, micellar water, serum hingga brightening scar oil, Elea Organics juga mempunyai varian perawatan rambut yang dinamakan Soapnut Shampoo, Hair Tonic Rosemary dan Hair Oil Treatment. Seluruhnya dibuat dengan bahan-bahan alami dan organik yang aman bagi kecantikan dan kesehatan.


    (Foto: sofiazhuravets©123RF.com, Dok. Bazaar)








- RELATED ARTICLE -