• Perpaduan Musik Jazz dan Fashion dalam Peragaan Busana

    Fashion / News


    Perpaduan Musik Jazz dan Fashion dalam Peragaan Busana

    Harris Vertu Harmoni bersama Institute Francais Indonesia menggelar peragaan busana bertajuk Jazzy Soiree in Style.


    Harris Vertu Harmoni dengan bangga mengumumkan kemitraannya dengan Institute Francais Indonesia untuk membawa grup jazz asal Perancis, Insula, pada awal Agustus 2018 lalu. Kerja sama ini menampilkan pertunjukan istimewa dari Insula, memainkan lagu-lagu terbaik mereka di Voyage Restaurant pada Sabtu, 4 Agustus 2018.



    Kerjasama ini turut dimeriahkan dengan kehadiran World Fashion Connect serta Idea Marcomm untuk berkolaborasi dan menciptakan sebuah acara modis bertajuk “Jazzy Soiree in Style”.

    Pertunjukan jazz tersebut dilaksanakan beriringan dengan peragaan busana karya beberapa desainer Indonesia, seperti Oscar Lawalata.

    Tidak hanya menampilkan pertunjukan musik dan busana, namun juga ada pop-up booth desainer mode bagi mereka yang mencari koleksi baru dan trendy dari desainer Indonesia.



    Insula beranggotakan pemain oud Franco-Aljazair, Redha Benabdallah serta pianis Martinik, Maher Beauroy. Musik mereka terinspirasi dari tradisi Arab, improvisasi jazz, dan groove Karibia.

    Tujuan mereka mendirikan grup ini adalah untuk memperlihatkan bahwa budaya Karibia dan Maghreb memiliki sifat yang universal.

    Keduanya bertemu di tahun 2008 saat sedang mempelajari musikologi di Paris-Sorbonne University. Insula menawarkan musik bold serta kaya akan sensitivitas dan warna yang membangun jembatan antara tradisi dan modernitas.



    “Fashion dan jazz itu seksi! Kami ingin membuat acara unik yang menarik perhatian para pecinta fashion dan jazz di saat yang bersamaan. Insula akan membawakan musik terbaiknya sementara tamu menikmati koleksi modis desainer di Voyage Restaurant,” jelas Hengky Tambayong, General Manager Harris Vertu – Yello Harmoni.


    (Foto: Wahyu Diansyah; Layout: Tevia Andri)








- RELATED ARTICLE -