• Perayaan Tujuh Tahun Istituto di Moda Burgo Indonesia

    Fashion / News


    Perayaan Tujuh Tahun Istituto di Moda Burgo Indonesia

    Acara selebrasi ini dimeriahkan dengan peragaan busana karya murid-murid sekolah mode tersebut.


    Pada tanggal 1 Agustus 2018 lalu, sekolah fashion Istituto di Moda Burgo baru saja merayakan hari jadinya yang ketujuh. Sekolah yang didirikan oleh Jenny Yohana Kansil yang tak lain merupakan lulusan Istituto di Moda Burgo Milan ini memiliki aspirasi menghadirkan solusi inovatif bagi sektor pendidikan fashion di Indonesia, dengan berfokus pada kekuatan keterampilan yang memenuhi standar Italia--baik dalam segi sistem produksi, teknik jahit, hingga pembuatan pola yang sempurna.

    Jenny Yohana Kansil merupakan sosok yang berhasil membawa lisensi Istituto di Moda Burgo yang pertama di Asia Tenggara dan satu-satunya di Indonesia. Ia dipercaya untuk dapat membangun institusi mode berkualitas baik yang ditunjang oleh instruktur ahli, kurikulum tersusun, manajemen yang efisien dan ketanggapan akan kemajuan teknologi, fasilitas dan sumber daya.


    Sebagai bentuk selebrasi tujuh tahun berdirinya Istituto di Moda Burgo Indonesia, sebuah peragaan mode yang menampilkan hasil karya murid-murid yang tengah menjalani tahun terakhir pendidikan menjelang kelulusan digelar di The Dharmawangsa Jakarta Selatan.

    Mengangkat tema Cocktail à la Page, para siswa ditantang untuk menciptakan rancangan busana cocktail dengan kekuatan estetika masing-masing. Sejumlah gaun bernuansa romantis, klasik elegan, hingga eklektik tampil mewarnai keseluruhan acara fashion show yang dikemas secara sederhana ini.


    Sekolah fashion ini juga bekerjasama dengan sebuah platform lokal yang bergerak di bidang apparel yakni Made Ind, yang berkomitmen memberikan dukungan penuh terhadap desainer-desainer Tanah Air untuk bersaing di pasar internasional dengan mengangkat budaya dan warisan tekstil Indonesia yang kaya sebagai kekuatan desain mereka.

    Bentuk kerjasama seperti ini akan membukakan peluang bagi lulusan terbaik untuk dapat mengembangkan potensi dan bisnis mereka di industri fashion Indonesia. Sehingga mereka dapat segera terjun langsung dan membuktikan kebolehan mereka setelah menimba ilmu di Istituto di Moda Burgo.


    Di pengujung acara, aksi live draping dihadirkan oleh Biagio Belsito sebagai direktur kreatif di Istituto di Moda Burgo Milan. Sebelum mengantongi jabatan ini, ia sempat bekerja sebagai desainer senior di rumah mode prestisius seperti Valentino dan Dolce & Gabbana.

    Kepiawaiannya dalam mengaplikasikan aksen dan detail unik pada gaun minimalis polos yang dikerjakan dalam waktu kurang lebih lima menit saja berhasil membuat para tamu undangan terpukau menyaksikannya.


    (Foto: courtesy of Istituto di Moda Burgo. Layout: Tevia)








- RELATED ARTICLE -