• Mengintip Milla Jovovich di Kampanye Balmain

    Fashion / News


    Mengintip Milla Jovovich di Kampanye Balmain

    Aktris ini terlihat menawan dalam campaign konseptualnya Balmain.


    Balmain berpikir di luar standar mode dalam merilis koleksi Musim Gugur, yang saat ini diluncurkan ke retail. Dianggap “Volume 1” dari strategi komunikasi baru, merek ini mengeluarkan video berseni yang dibintangi aktris Milla Jovovich, sebuah proyek di bawah direktur kreatif Olivier Rousteing, dengan video yang disutradarai Jake Nava serta difoto oleh An Le.



    “Saya benar-benar ragu bahwa ada model yang lebih cocok daripada Milla untuk campaign ini. Terdapat begitu banyak alasan mengapa,” jelas Olivier. “Ia berbakat: Ia telah menjadi pahlawan bagi saya semenjak saya menonton (dan menonton ulang) semua filmnya saat tumbuh dewasa. Selain menjadi aktris yang sangat berbakat, ia adalah representatif sempurna untuk wanita Balmain yang kuat, percaya diri, dan bertalenta.”

    Daftarnya terus berlanjut. “Ia cantik,” ujar desainer tersebut. “Milla adalah perwujudan glamor tahun 90-an dan ia memiliki kecantikan unik serta menarik yang sangat mempesona saya. Seperti Balmain, ia sosok yang timeless dan modern.

    Ia mempunyai klasifikasi unik untuk proyek ini: Untuk koleksi ini, kami menginginkan sebuah pesan baru yang kuat yang diasah dalam hal penting, dan Milla membantunya. Kepercayaan diri Milla serta bakatnya terlihat dalam setiap shot dan gerakan.”

    Video ini adalah eksperimen suara dan gerakan dengan Milla sebagai fokusnya. “Saya ingin menyajikan koleksi ini dengan cara yang baru dan tidak terduga. Saya dan tim memutuskan untuk memperlihatkan desain ini dalam cara yang berlawanan dengan cara pertama kali desain ini ditunjukkan, berbulan-bulan yang lalu di runway, dan berkonsentrasi pada presentasi yang lebih intim dan menarik dalam lingkungan berbeda.”

    Untuk prosesnya, Milla melakukan pendekatan dengan sensibilitas seorang aktris. “Ada koreografer di set yang menunjukkan beberapa hal yang dapat saya lakukan, mengetukan kaki misalnya, bertepuk tangan, menggesek kursi di lantai dan menggunakannya dengan cara yang menarik untuk bergerak, daripada hanya mendudukinya,” ujar Milla kepada BAZAAR.com



    Tapi tentu saja, ini masih tentang mode. “Ketika saya mengenakan pakaiannya, saya mulai memvisualisasikan berbagai gerakan berbeda yang dapat saya lakukan yang akan terlihat mencolok dan kuat pada kamera, juga akan menciptakan beberapa suara keren.

    Jake Nava, sang sutradara, juga luar biasa karena kami dapat bekerja dengan akrab sementara saya direkam. Ia akan berbicara dengan saya saat saya sedang di depan kamera dan memberi tahu saya untuk berhenti selama beberapa saat, membiarkan kamera untuk mendekat serta menangkap pose maupun gerakan tertentu yang ia sukai. Ia akan menyuruh saya untuk melakukan karakter berbeda, ekspresi, senyum, tertawa.”

    Campaign ini merupakan kolaborasi antara aktris dan merek, “Campaign lebih banyak tentang Milla melakukan hal yang dapat ia lakukan dengan baik: performing,” ujar Olivier, “Ini menunjukkan koleksi sambil membuat jelas hubungan antara desain dan kecantikan, kekuatan serta glamor dari salah satu aktris favorit saya. Saya melihat film pendek ini sebagai cara baru untuk melengkapi foto campaign, memberikan sedikit cerita di balik setiap shot.”


    (Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Shanara Andari; Foto: Dok. Bazaar US)








- RELATED ARTICLE -