• Lidah Buaya dan Calendula untuk Wajah Cerah

    Beauty / News


    Lidah Buaya dan Calendula untuk Wajah Cerah

    Perpaduan dua bahan alami ini ternyata bisa menjadi resep jitu untuk wajah cerah setiap saat.


    Khasiat aloe vera atau lidah buaya telah cukup lama diketahui oleh masyarakat. Selain dipercaya dapat memelihara kesuburan rambut, lidah buaya juga dapat dirasakan manfaatnya untuk kesehatan kulit wajah. Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya ternyata dapat menenangkan kulit, memberi kelembapan, serta meningkatkan kadar air pada kulit.

    Sementara bunga calendula (yang dikenal dengan nama marigold) mungkin belum terlalu familiar kegunaannya bagi orang Indonesia. Ekstrak calendula dan bunga calendula mengandung polysaccharides, saponins, dan flavonoids, yang juga dapat membantu menenangkan kulit. Bahan alami daun bunga calendula sendiri telah digunakan dan diperkenalkan oleh brand kecantikan asal Amerika Serikat, Kiehl's, kepada pelanggannya sejak tahun 1960, lewat produk Calendula Herbal Extract Toner. 




    Kini, perpaduan kedua bahan alami ini diformulasikan oleh Kiehl's ke dalam produk masker andalannya: Calendula & Aloe Soothing Hydration Masque. Masker bertekstur gel ini memadukan khasiat aloe vera dan calendula, sehingga memiliki kekuatan ampuh untuk menyegarkan kulit wajah sekaligus membuatnya tetap terhidrasi. Keistimewaannya lainnya adalah formulanya aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.


    Baca juga: Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah dan Kesehatan




    Untuk mendapatkan hasil maksimal, Calendula & Aloe Soothing Hydration Masque dapat digunakan secara teratur sebanyak tiga kali dalam seminggu. Namun pemakaian dalam bentuk perawatan instan pun akan memberi hasil yang cukup efektif. Ketika Anda telah menjalani hari yang sibuk dan melelahkan atau kurang istirahat, masker ini akan membantu menenangkan dan mengembalikan vitalitas kulit, sehingga wajah tidak tampak kusam. Chamomile dan lemon essential oil yang termasuk di dalam formulanya juga akan menambah sensasi segar dan nyaman.


    (Foto: Kite_rin/Shutterstock/Click Photos, Dok. Kiehl's)








- RELATED ARTICLE -