Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Eksplorasi Tenun Sumba oleh Biyan Wanaatmadja

Presentasi Biyan mengawali pembukaan Karya Kreatif Indonesia 2017.

Eksplorasi Tenun Sumba oleh Biyan Wanaatmadja

Pada tanggal 18 Agustus hingga 20 Agustus kemarin, Bank Indonesia kembali mempersembahkan rangkaian acara Karya Kreatif Indonesia. Kali ini, acara yang berfokus pada UMKM di bidang tekstil dan kuliner binaan Bank Indonesia tersebut terselenggara di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center.

Di hari pertama penyelenggaraannya, Karya Kreatif 2017 dibuka oleh presentasi Biyan Wanaatmadja dengan label premiumnya, Biyan. Desainer kelahiran Surabaya, Jawa Timur tersebut menampilkan sederet busana dari divisi womenswear sekaligus menswear-nya.



Seperti di setiap presentasi, dekorasi embellishment yang impresif tampil memukau pada deretan gaun one shoulder, outerwear maupun mid-length blazer, atasan detail renda berpalet muda, hingga blus bahan sheer yang seluruhnya dipadukan material kain tradisional.

Mengambil tajuk Sumba Memanggil, Biyan mengadopsi keindahan Indonesia bagian Timur tepatnya Sumba dalam setiap helaian tenun Lau Pahikung yang diperuntukkan bagi wanita serta Hinggi bagi koleksi busana pria.


Para model, Biyan Wanaatmadja, Iriana Joko Widodo, Mufidah Jusuf Kalla, Nies Berliantin Martowardojo


Pada momen ini pula, presentasi Biyan Wanaatmadja turut disaksikan oleh dua ibu negara, yaitu Iriana Joko Widodo dan Mufidah Jusuf Kalla yang turut menyanjung kepiawaian Biyan mengolah citra budaya tradisional dalam wujud yang tak kalah indahnya dengan label-label internasional.

Arulita Mirza Adityaswara



Baron Manansang, Narya, Mirza Adityaswara, Azza Dina Jamal, Jamal Ghozi


Miranty M. Lemy, Ria Wulandari, Dedy Koswara, Indriati Wirjanto, Ria Lirungan



Theresa Yudistira, Lira Dachlan



(Foto: Hary Subastian)