• Inilah Penyebab Anda Bermimpi Buruk

    Culture / Tips


    Inilah Penyebab Anda Bermimpi Buruk

    Sering mimpi buruk? Cari tahu apa biang keladinya!


    Bunga tidur tak selamanya indah, karena tak jarang beberapa orang mengalami kecemasan yang terasa riil saat ia sedang bermimpi. Meski seringnya bersifat spontan, beberapa mimpi buruk juga dapat diakibatkan karena satu dan lain hal. Apa saja? Baca terus artikel ini!

    1. Makan terlalu malam

    Kebiasaan mengasup camilan saat malam bisa berujung pada kinerja metabolisme dan otak yang semakin aktif ketika Anda terlelap setelahnya. Alhasil, mimpi buruk pun tak terelakkan lagi!

    2. Penggunaan obat-obatan

    Beberapa narkotik dan antidepresan diklaim dapat mempengaruhi terjadinya mimpi buruk. Selain itu, pengobatan yang berhubungan dengan tekanan darah pun biasanya berefek sama. 

    3. Berhenti meminum minuman beralkohol

    Jika Anda biasa mengkonsumsi minuman beralkohol, menghentikan kebiasaan tersebut ternyata mengakibatkan mimpi buruk saat malam. Untuk mengatasi dilema ini, bicarakan dengan dokter yang telah berpengalaman. 

    4. Gangguan tidur dan hereditas

    Sleep apnea dan restless legs syndrome adalah beberapa tipe sleep disorders yang menyebabkan mimpi buruk. Apabila gejala tersebut tak ditemukan hingga mimpi buruk Anda sudah termasuk kronis, bisa jadi fenomena mimpi buruk ini adalah gangguan tidur itu sendiri yang biasanya disebabkan pula karena faktor keturunan.

    5. Masalah psikologis

    Last but not least, tekanan emosional pastinya akan sangat berpengaruh terhadap kualitas mimpi Anda. Apalagi kalau Anda baru saja terkena bahaya seperti kecelakaan dan lain sebagainya, trauma tersebut tentu bisa berimbas pada buruknya mimpi saat malam. Demikian pula halnya jika Anda mengalami apa yang disebut sebagai depresi. 


    (Foto: Twinsterphoto/Shutterstock/Click Photos)









- RELATED ARTICLE -