• 5 Tanda Anda Menjalani Diet yang Salah

    Beauty / Tips


    5 Tanda Anda Menjalani Diet yang Salah

    Bukan timbangan di rumah yang rusak apabila Anda sudah merasa mengurangi porsi makan namun bentuk badan tak kunjung seperti yang diidamkan.


    Bobot tubuh Anda tak kunjung menyusut atau malah naik dan turun secara tak teratur? Mungkin selama ini, pola makan yang Anda anut belumlah benar. Cek artikel Bazaar berikut ini untuk tahu ciri-cirinya sehingga Anda bisa menerapkan diet yang sesuai.

    1. Jatah makan yang sangat minim

    Cara ini umumnya paling sering diterapkan karena menjanjikan hasil instan. Namun sebetulnya, asupan yang kurang dari 1000 kalori per hari justru dapat melambatkan metabolisme sehingga pada akhirnya nanti berat badan yang susut akan kembali melambung.

    2. Jarang sarapan

    Melewatkan makan pagi malah akan membuat Anda kelaparan saat siang atau sorenya sehingga porsi makan pun lebih tak terkontrol daripada biasanya. Usahakan untuk selalu menyertakan menu kaya serat seperti oatmeal dan jus sayur saat Anda akan memulai hari.

    3. Menghindari snack sama sekali

    Tak semua kudapan itu mengakibatkan kegendutan. Beberapa camilan seperti kacang-kacangan (disarankan yang tak mengandung garam dan atau dimasak tanpa minyak) sarat protein seperti almond, mete, dan pistachio justru bisa menjadikan nafsu makan lebih terkendali.  

    4. Masih mengkonsumsi minuman berkafein dan beralkohol

    Selain makanan, apa yang Anda konsumsi sebagai minuman pun bisa menggagalkan diet. Sebagai contoh, segelas besar kopi susu dengan whipped cream dari kafetaria favorit Anda bisa mengandung lebih dari 340 kalori. Bahkan, beberapa cocktail mengandung kalori di atas 500!

    5. Target yang terlalu muluk-muluk

    Ingin menurunkan bobot tubuh secara permanen hingga sebanyak 10 kilo dalam minggu pertama diet bukan merupakan tujuan yang realistis. Untuk menentukan berapa berat badan yang ideal untuk dihilangkan, sebaiknya Anda menemui ahli gizi.


    (Foto: Melica/Shutterstock/Click Photos)









- RELATED ARTICLE -