• Cara Aman Memakai Sikat Elektrik

    Beauty / Tips


    Cara Aman Memakai Sikat Elektrik

    Baca ini agar Anda tak salah kaprah dalam menggunakan cleansing brush untuk membersihkan wajah!


    Mayoritas kebiasaan buruk penyebab jerawat berhubungan dengan kebersihan. Dan jika Anda memperhatikan kebersihan wajah, Anda pasti pernah mendengar tentang perangkat sikat wajah elektrik, atau mungkin saja sudah menjadi pengguna setianya.

    Beberapa lini internasional seperti Clarisonic ataupun Foreo seolah berlomba-lomba memasarkan produknya untuk menjadi gadget kecantikan terbaik yang wajib dimiliki.

    Namun, meskipun banyak beauty junkie yang merasa terbantu saat mencuci muka dengan peralatan elektronik, tak sedikit pula yang mengeluhkan wajahnya yang berjerawat ataupun kemerahan setelah memakainya. Masalah tersebut belum tentu berasal dari alatnya, akan tetapi bisa jadi timbul karena penggunaan yang belum sesuai.

    Oleh karenanya, Bazaar memaparkan beberapa trik berikut agar Anda dapat lebih bijak lagi dalam memanfaatkan cleansing brush.

    1. Jaga kebersihannya

    Sesuai instruksi masing-masing piranti, ganti kepala sikat Anda secara teratur agar tidak justru menjadi sarang bagi kotoran dan bakteri. 

    2. Hapus kosmetik Anda terlebih dulu

    Sebelum menyikat, pastikan wajah Anda bebas dari makeup yang tebal demi mencegah terjadinya iritasi. 

    3. Aplikasikan tekstur pembersih yang ringan

    Cleanser yang lembut dan tidak mengandung partikel scrub abrasif merupakan sahabat bagi sikat Anda.

    4. Batasi frekuensi pemakaian

    Karena sifatnya yang mengeksfoliasi, pakailah cleansing brush hanya sekali sehari misalnya saat malam saja. Lebih dari itu, efeknya dikhawatirkan malah akan merusak kulit. 


    (Foto: ViChizh/Shutterstock/Click Photos) 








- RELATED ARTICLE -