Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ekshibisi Seni oleh Sejauh Mata Memandang

Persembahan Chitra Subyakto dan Dekranasda Provinsi DKI Jakarta di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

Ekshibisi Seni oleh Sejauh Mata Memandang

Mengingat seruan yang pernah diucapkan oleh mantan Presiden Republik Indonesia pertama, Ir. Soekarno, berbunyi "beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia", seakan mendorong kembali hasrat untuk merangkul para kaum muda demi membangun negeri melalui berbagai aspeknya.

Spirit yang sama pun nyatanya membawa Chitra Subyakto dalam sebuah gagasan menarik sebagi bentuk perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

Bentuk gagasan tersebut ialah ekshibisi seni yang ia prakarsai dengan Dekranasda Provinsi DKI Jakarta, menjadi suguhan apik di saat Anda ingin opsi lain dalam merayakan hari jadi negeri ini.



Bertempat di Main Atrium Senayan City, Jakarta, ekshibisi bertajuk Semanggi Kita: Berkarya untuk Indonesia tersebut menghadirkan berbagai hasil karya, tak hanya bentangan kain-kain indah dari label pribadi Chitra Subyakto, yaitu Sejauh Mata Memandang, namun juga berbagai karya seni dari para seniman di bawah naungan Dia.Lo.Gue maupun Jakarta Creative Hub.

Dari segala penjuru shopping mall, Anda akan melihat eloknya motif daun semanggi dengan filosofi kebersamaan dan persatuan-nya menghiasi kain-kain di segala sisi pameran.

Lihat masuk ke dalamnya, maka Anda akan menjumpai hasil karya 17 seniman muda yang mengangkat tema Jakarta Kita Jakarta Kami.

Kemudian, bergeser sedikit ke sisi lainnya, maka area anak-anak dengan imajinasi yang tertuang pada lukisan-lukisan siap menyambut kehadiran Anda.



Ekshibisi yang berlangsung hingga 26 Agustus 2017 ini secara resmi dibuka oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Bapak Djarot Saiful Hidayat, bersamaan dengan peresmian Simpang Susun Semanggi yang berlangsung malam harinya.


Agra Satria, Felix Tjahyadi


Didi Budiardjo, Adrian Gan



Izabel Jahja, Zoe Jevana



Rama Dauhan, Frances Jaclyn Halim, Ria Juwita


(Foto: Hary Subastian)