• Pantone Ciptakan Warna Untuk Prince

    Culture / News


    Pantone Ciptakan Warna Untuk Prince

    It's not called Purple Rain.


    Untuk Anda penggemar warna ungu, ada kabar gembira yang sepertinya akan membuat ungu menjadi tren kembali. Pasalnya Pantone bersama dengan The Prince Estate mengumumkan rilisnya palet warna ungu yang diberi nama Love Symbol #2, sebagai persembahan untuk Prince. 

    Penyanyi ikonis yang sepanjang kariernya gemar mengenakan berbagai jenis varian warna ungu ini memang kerap dijuluki The Purple One oleh para penggemarnya.




    "Warna ungu dari dulu hingga saat ini masih menjadi sinonim dari keberadaan Prince. Jadi peluncuran warna ini merupakan salah satu cara yang istimewa untuk membiarkan warisannya tetap hidup," ujar Troy Carter, Entertainment Advisor untuk Prince Estate.



    Palet Love Symbol #2 ini dikatakan terinspirasi dari piano Yamaha custom-made berwarna ungu yang seharusnya menemani Prince tur, sebelum akhirnya ia meninggal secara tiba-tiba pada usia 57 tahun.


    Sementara itu Laurie Pressman, vice-president dari Pantone menjelaskan bahwa Love Symbol #2 menjadi perlambang dari gaya Prince yang khas. Kehadiran warna ini juga bisa membuat warna khas dari Prince dapat direplikasi dan dipertahankan dengan baik, sama seperti peninggalan dari Prince lainnya."

    Selain itu Pantone juga menjelaskan bahwa mereka tengah mengadakan diskusi dengan beberapa pihak untuk meluncurkan kolaborasi yang terkait dengan warna ungu tersebut.


    (Foto: Courtesy of Pantone)











- RELATED ARTICLE -