Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Menilik Parfum Princess Syahrini

Setelah membuka bisnis karaoke dan bakery, kini Syahrini beralih ke industri kecantikan dengan merilis sebuah wewangian.

Menilik Parfum Princess Syahrini

Minggu lalu, Syahrini secara mengejutkan membuat gebrakan baru dengan merilis minyak wangi yang ia beri tajuk Princess Syahrini. Namun sebelum Bazaar membahas lebih dalam mengenai wewangiannya, ada baiknya kita mencari tahu bisnis apa saja yang sudah ditekuni oleh wanita asal Bogor, Jawa Barat tersebut.

Fatimah Syahrini Jaelani atau yang populer sebagai Syahrini kini tidak hanya dikenal sebagai seorang penyanyi dan penggemar fashion berkelas premium. Ia mulai menjalani berbagai bisnis pribadi yang diawali dengan membuat tempat hiburan karaoke, yakni Princess Syahrini Family KTV pada tahun 2013.

Tempat karaoke keluarga tersebut sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, sebut saja Jakarta, Bekasi, Bandung, Indramayu, Yogyakarta, Solo, Palembang, Makassar, Kendari, dan Palu. Sedangkan desain interior yang diusung sangat identik dengan kemewahan seorang syahrini, yaitu pemilihan motif wallpaper dan balutan sofa dengan kulit seolah memberi kesan luks.

Usaha kedua yang belakangan sedang dibicarakan oleh masyarakat adalah gerai kue atau kue di bilangan Cihampelas, Bandung, Jawa Barat. Toko ini diberi nama Princess Cake. 

Di sana, Syahrini menghadirkan beragam cake yang diberi nama sesuai ciri khas dirinya, yakni 'princess'. Sebut saja pilihan rasanya adalah Princess Chocolate, Princess Matcha, Princess Mocca, Princess Mango, dan Princess Strawberry.

Melihat euforia bisnis kuenya yang semakin laris di Bandung, Syahrini pun lantas membuka cabang keduanya di kota Bogor. Anda dapat melihat beragam menu Princess Cake melalui akun Instagram @bandungprincesscake dan @bogorprincesscake.

Sekarang, mari kita membahas tentang parfum teranyar milik Syahrini yang diberi tajuk InLove Princess Syahrini. Ia sengaja memilih tanggal 1 Agustus sebagai hari peluncurannya karena bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

Saat meracik parfum untuk pertama kalinya, wanita berusia 35 tahun tersebut mengajak perfumer asal Prancis yaitu Pierre Negrin. Ada pencampuran antara aroma patchouli, sandalwood, dan vanila. Kemudian pada beberapa embusan berikutnya akan tercium wangi spicy floral berikut ylang-ylang, bergamot, serta jasmine. Intinya, aroma wewangian ingin memberi imaji perasaan hangat bagi seorang wanita Parisian di musim dingin.

Pada hari yang sama Syahrini juga mengeluarkan edisi spesial yang mengemas botol ke dalam sebuah kotak disertai ornamen berupa charm berinisal SYR. Dalam mendesain ornamen itu, Syahrini berkolaborasi dengan label Swarovski demi menambah aksentuasi mewah.

Harga parfum InLove Princess Syahrini sendiri adalah 350.000 rupiah, dan hanya dijual di Sephora Indonesia atau situs My Scent Design.

(Foto: Courtesy of Syahrini; Dok. Instagram)