• Aqua Reflections Hadir Dengan Kolaborasi Terbaru

    Culture / News


    Aqua Reflections Hadir Dengan Kolaborasi Terbaru

    Kini giliran dunia seni rupa yang hadir dalam botol mewah air mineral


    Untuk ketiga kalinya, Aqua Reflections kembali menghadirkan kolaborasinya bersama individu kreatif. Kali ini sosok seniman Eko Nugroho dipilih sebagai insan kreatif dibalik dua desain yang tertuang dalam seri botol Aqua Reflections terbaru.

    Kedua desain botol ini dirilis pada hari pembukaan Art Jakarta 2017, dan mulai beredar pada bulan Agustus hingga Desember mendatang.



    Pemilihan Eko Nugroho sendiri menurut Disa Lestari, Senior Brand Manager Aqua, dikarenakan prestasinya yang luar biasa. Selain itu sosok Eko dianggap sesuai dengan kampanye Reflections of You yang kini tengah dijalankan oleh Aqua. Sebagai seorang seniman, Eko dianggap memiliki karakter kuat yang tergambar jelas dalam tiap karya-karyanya, dan hal ini sejalan dengan semangat kampanye Reflections of You.

    Karya Eko Nugroho dalam botol Aqua Reflections ini terdiri dari dua jenis yang dilekatkan dalam Aqua Reflections Still dan Aqua Reflections Sparkling. 



    Sebelumnya, Eko Nugroho sempat mengajukan sekitar 11 desain kepada pihak Aqua, namun kemudian hanya dipilih dua desain yang dianggap paling mewakili identitas yang hendak diusung oleh Aqua.

    Untuk desain botolnya, Eko mengambil tema Bening. Baginya bening tak hanya tepat untuk mewakili wujud air, tapi juga memiliki filosofi yang dalam dan bisa dipraktekan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun ketika dalam berkesenian. Di mana seseorang tak perlu takut untuk jujur tentang dirinya sendiri.




    Menandai acara peluncuran Aqua Reflections x Eko Nugroho di Art Jakarta 2017, sang seniman juga menyiapkan dua buah karya instalasi kinetik yang dipasang dalam booth Aqua Reflections, sebagai sentuhan spesial dalam momen yang diramaikan oleh tamu-tamu VIP di Art Jakarta 2017.


    (Foto: Courtesy of Aqua Reflections. Layout: Yellsa Nurila)








- RELATED ARTICLE -