• Kembalinya Helmut Lang dengan Format Baru

    Fashion / News


    Kembalinya Helmut Lang dengan Format Baru

    Mulai dari debut rancangan Shayne Oliver hingga nuansa berbeda yang tampil lewat kampanye visual lini fashion ini.


    Kembali ke tahun '90-an ketika dunia online dikejutkan oleh Helmut Lang, sebuah presentasi fashion pertama yang dihadirkan sang desainer melalui dunia maya.

    Eksekusi nuansa minimalis pun menjadi jati diri Helmut Lang yang membawanya ke puncak karier di masa itu, walau ia memutuskan untuk hengkang dari industri yang telah membesarkan namanya di tahun 2005 lalu.

    Namun di bawah arahan editor-in-residence, Isabella Burley, label Helmut Lang kembali meraih atensi para editor fashion, dan juga penikmat fashion dunia, berkat ide-ide kreatif yang ia cetuskan.

    Pertama, didaulatnya Shayne Oliver menjadi direktur kreatif hingga hasil bidikan Ethan James Greene yang provokatif pada kampanye visual Helmut Lang.




    Baca juga: Helmut Lang Merekrut Shayne Oliver


    Shayne yang dikenal lewat label pribadinya Hood by Air akan melansir koleksi perdana untuk Helmut Lang pada September mendatang, setidaknya sebanyak 15 rancangan unisex dalam tajuk Volume 1.

    Rencananya, setiap empat bulan sekali, Helmut Lang akan memberi kejutan dengan berbagai koleksi menarik yang terinspirasi arsip-arsip terdahulu.






    Sementara, Ethan James Greene menuangkan esensi minimalis bernuansa street style melalui kampanye visual hitam-putih dengan presensi sejumlah sosok dari latar belakang berbeda, misalnya Alek Wek, Larry Clark, Mari Copeny hingga Traci Lords yang dulu sempat menjadi muse Helmut Lang.


    (Foto: courtesy of Instagram @helmutlang)









- RELATED ARTICLE -