• Atas Nama Seni

    Culture / News


    Atas Nama Seni

    33 karya seni untuk tujuan yang mulia.


    Menjadi salah satu momen penutup rangkaian Art Jakarta 2017, Minggu (30/7) para pencinta dan kolektor seni berkumpul di area stage Art Jakarta 2017, hadir untuk mengikuti salah satu agenda utama dari art fair terbesar di Indonesia tersebut, yakni art auction

    Dipimpin oleh Deborah Iskandar, terdapat 33 karya seni dari 32 seniman Indonesia yang hadir dalam berbagai bentuk, dari mulai sneakers, gawai, hingga lemari pendingin. 



    Salah satu benda pertama yang terjual adalah skateboard karya Ronald Apriyani yang terjual dengan harga lima juta rupiah. Sementara itu sneakers karya REEXP, duet seniman Evan Driyandana dan Attina Nuraini juga terjual dengan harga yang sama. 

    Sebuah piring keramik yang diubah oleh Faisal Habibi menjadi karya seni berhasil terjual dengan harga 16 juta rupiah menjadikannya salah satu item lelang dengan harga tertinggi. 

    Masing-masing item lelang memiliki penggemarnya sendiri. Seperti lemari pendingin karya Kemal Ezedine dan Radi Arwinda yang berhasil terjual dengan harga 35 juta rupiah, dan piring keramik hasil kreasi Aditya Novali yang berhasil terjual di angka 20 juta rupiah. 

    Dalam acara sore itu, di Art Jakarta 2017 berhasil mengumpulkan nominal sebesar 179.9 juta rupiah yang nantinya akan disumbangkan para Yayasan Mitra Museum Jakarta dan Jakarta Ceramic Contemporary Biennale. 


    (Foto: Dok. Bazaar)




- RELATED ARTICLE -