• Pengaruh K-Pop di Industri Fashion

    Fashion / News


    Pengaruh K-Pop di Industri Fashion

    Pengaruh K-Pop tidak hanya terbatas di dunia musik, namun turut merambah dunia fashion.


    Sebagai salah satu negara yang dikenal dengan perusahaan gadget ternama dan pemandangan alamnya yang indah, Korea juga dikenal berhasil mengembangkan industri musik pop hingga terkenal ke luar negeri. K-pop merupakan salah satu fenomena yang membuat Korea menjadi sorotan.

    Setelah Psy berhasil menjadi penyanyi dengan musik video paing banyak dilihat pada kanal YouTube tahun 2012 silam lewat lagu Gangnam Style, dunia mulai mengenal beberapa musisi Korea yang ternyata punya kualitas yang mumpuni. Vokal grup seperti Big Bang, 2ne1 dan Girls Generation berhasil dikenal hampir di seluruh dunia.

    Bukan hanya kualitas musik yang baik, namun penampilan dari masing-masing persona tak luput menarik perhatian. Bahkan beberapa brand dan desainer ternama ikut terbawa arus K-pop.

    Sebagai contohnya adalah Karl Lagerfeld yang mengajak leader dari grup Big Bang, G-Dragon, ikut berpatisipasi dalam show Chanel tahun 2015 lalu dan bersanding dengan Kristen Stewart, Julianne Moore, dan Rita Ora.

    Adapula leader grup 2ne1, CL, yang berhasil menjadi bintang kampanye Alexander Wang dan bersahabat dengan creative director Moschino, Jeremy Scott.

     

    Burberry, brand asal London, mengundang tiga anggota grup Girls Generation untuk hadir dan menempati front row show brand ini.

     

    Kini semakin banyak para selebriti K-Pop yang memberikan kontribusi dan inspirasi bagi industri fashion dunia.

     

    (Foto: Dok. Instagram)






- RELATED ARTICLE -