• 6 Fakta Menarik Francesco Scognamiglio

    Fashion / News


    6 Fakta Menarik Francesco Scognamiglio

    Mengenal lebih dekat perancang gaun indah Beyoncé pada VMA's 2016.


    Saat Beyoncé tampil berbalut gaun bernuansa glamor pada perhelatan Video Music Awards (VMA's) kali ini, tentu tak sedikit yang bertanya siapakah desainer di balik gaun indah tersebut.

    Ialah Francesco Scognamiglio, desainer asal Pompei yang baru saja menampilkan debut haute couture dari label pribadinya untuk pekan mode couture di Paris beberapa waktu lalu.

    Bazaar merangkum beberapa hal yang penting untuk Anda ketahui tentang desainer kelahiran tahun 1975 ini.

    1. Francesco Scognamiglio meresmikan label fashion pribadinya pada 1998 setelah ia lulus dari Naples College of Fashion.

    2. Tak hanya menjadi sahabat hingga kini, ia dan Donatella Versace sempat bekerja sama hingga akhirnya menjalani karir masing-masing pada tahun 1999 silam.

    3. Diva dunia, Madonna menjatuhkan hati pada koleksi fall/winter 2005/2006 miliknya saat melakukan sebuah pemotretan dengan fotografer ternama Steven Klein.

    4. Rihanna pun pernah mengenakan rancangan Scognamiglio pada Brit Awards 2010, yaitu sebuah cape palet putih.

    5.Bukanlah kali pertamanya Scognamiglio merancang busana bagi The Queen Bee. Pada tur dunia bertajuk Formation beberapa waktu lalu, Beyoncé tampil dengan bomber jacket berhias Swarovski dengan padanan celana pendek.

    6.Desainer berdarah Italia tersebut mendapat undangan dari The Chambre Syndicale de la Haute Couture untuk menampilkan debut haute couture pada pekan mode Paris yang lalu.

    Keseluruhan koleksi yang berjumlah 19 ini tampil dengan padanan tulle, bulu burung unta, ruffles, serta sequin. Dan busana yang dikenakan Beyoncé pada VMA's tahun ini adalah koleksi couture untuk musim gugur 2016.

     

     

     

     

    (Foto: dok. Francesco Scognamiglio, Matteo Volta/IMAXTREE.COM)








- RELATED ARTICLE -