Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Seni Rupa Sejak Dini

Bazaar Art Jakarta gelar Edu Art untuk menanamkan kecintaan dan mengenal lebih dekat dunia seni rupa Indonesia.

Seni Rupa Sejak Dini
Darbotz at Bazaar Art Jakarta 2016

Seni terbentuk oleh interpretasi dari berbagai perspektif dan dapat diapresiasi dari berbagai sudut pandang yang berbeda pula.

Ganara Art Space, sebuah galeri seni yang terletak di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, menggelar sederet program untuk mereka yang ingin mengenal seni lebih dalam.

Untuk Bazaar Art Jakarta 2016, Ganara Art Space mempersembahkan program Education Art (Edu Art). Dalam acara ini, empat seniman Indonesia yaitu Sanchia T. Hamidjaja, Darbotz, R. E. Hartanto, dan Kemal Ezedine akan mendemonstrasikan secara langsung bagaimana cara mereka menghasilkan sebuah karya seni.

Dimulai dengan aktivitas Art Tour di sekolah-sekolah di Jakarta, khususnya untuk Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang bertujuan untuk menanamkan kecintaan terhadap dunia seni rupa untuk anak-anak sejak usia dini sekaligus menghargai dan mengapresiasi fine arts.

Program ini kemudian dilanjutkan dengan berbagai kolaborasi dengan para seniman kontemporer sambil menawarkan pengalaman baru bagi masyarakat luas untuk turut menyaksikan proses pembuatan sebuah karya seni bersama seniman-seniman favorit mereka.

Khusus di Bazaar Art Jakarta, program Edu Art ini merupakan persembahan Ganara Art Space yang berkolaborasi dengan empat seniman Indonesia.

Pada penyelenggaraannya nanti, setiap peserta akan diajak untuk melihat langsung bagaimana Sanchia membuat mural-muralnya. Lalu Darbotz yang mengajak Anda mengenal lebih dekat lagi gaya khasnya yang nanti dituangkan pada bucket hat.

 

 

Begitu juga dengan edukasi membuat gambar self-portrait oleh R. E. Hartanto. Sebelum program dimulai, setiap peserta diminta untuk membuat potret dirinya sendiri terlebih dahulu di rumah dan dibawa kembali untuk mengetahui karakter masing-masing peserta.

 

Aktivitas selanjutnya adalah sebuah program yang dikhususkan untuk anak-anak 8 hingga 12 tahun oleh Kemal Ezedine yang akan mengajak untuk membuat Wayang Tantri dengan karakter pop artwork yang khas.

 

Edu Art akan diselenggarakan pada tanggal 27 – 28 Agustus di area Bazaar Art Jakarta yaitu ballroom The Ritz Carlton, Jakarta, Pacific Place. Untuk informasi lebih lanjut dan registrasi dapat menghubungi dan mendaftar langsung ke [email protected].

 

(Foto: dok. Bazaar Art Jakarta)