• Karya Eko Nugroho untuk Bazaar Art Jakarta

    Culture / News


    Karya Eko Nugroho untuk Bazaar Art Jakarta

    Filosofi menarik di balik karya instalasi raksasa di tengah mall Pacific Place.


    Sejak dibuka tahun 2007 silam, mall Pacific Place segera menunjukkan kontribusinya akan dunia seni Tanah Air. Hampir setiap bulan, ada saja sebuah instalasi berunsur seni yang dipamerkan di bagian atrium.

    Terlebih menjelang perhelatan seni terbesar di Indonesia, Bazaar Art Jakarta 2016. Setelah tahun lalu atrium diramaikan dengan karya Love Tank oleh S. Teddy Darmawan, kini Eko Nugroho didaulat untuk menyampaikan kisah lain lewat karya megahnya.

     

     

    Diberi judul Tropical Bouquet, Eko menggantungkan 10 lentera berukuran besar dari kain berukuran 4x4 meter yang terinspirasi dari seni tradisional Damar Kurung, Batik Pantai Bali, dan Wayang Beber di tengah ruang terbuka mall Pacific Place

    Keseluruhannya dilukis dengan karakteristik kuat sang seniman yang mengandung tokoh-tokoh kartun berwarna. Karya ini tidak hanya berbicara mengenai demokrasi dan kultur Indonesia, namun juga tentang toleransi dan persatuan.

     

     

    Selain karya besar Eko Nugroho, Anda juga dapat melihat puluhan kreasi seniman Indonesia yang tersebar di bagian mall lainnya serta karya internasional dari seniman dunia selama perhelatan Bazaar Art Jakarta 2016 yang akan dilaksanakan dari tanggal 25 hingga 28 Agustus ini.

     

    Foto: Courtesy of Eko Nugroho, courtesy of Pacific Place Jakarta.








- RELATED ARTICLE -