• Seni Makanan di Bazaar Art Jakarta 2016

    Culture / News


    Seni Makanan di Bazaar Art Jakarta 2016

    Tidak hanya memamerkan karya seni berwujud benda dan fashion, Bazaar Art Jakarta tahun ini juga bereksplorasi ke area kuliner.


    Sama seperti tahun lalu, The Ritz-Carlton Jakarta di Pacific Place kembali meramaikan ekshibisi Bazaar Art Jakarta 2016 dengan menghadrikan YBL Pop-up Restaurant dari tanggal 24 hingga 28 Agustus 2016. Jika Anda sudah pernah hadir ke acara ini pada tahun lalu, tentu ingat dengan kolaborasi eksklusif ini. Tahun ini The Ritz-Carlton Pacific Place masih tetap mendaulat Chef Yann Bernard Lejard, untuk menyajikan lima jenis makanan bertajuk food sophistication conceptualization.

    Bazaar sempat mencicipi tiga dari lima menu itu, di antaranya hidangan pembuka foie gras yang diberi pelengkap apel, brioche, pomelo, dan buah yuzu. Kemudian untuk makanan utama, Bazaar mencoba burger hitam yang diolah dari charcoal bambu dengan isi daging patty, keju, serta jamur, disertai saus berwarna hitam. Sebagai dessert dan pemuas sweet tooth, chef Yan membuat tatin, potongan apel, dan es krim vanila. Dan seluruh menu makanan ini juga akan disajikan berikut wine pairing yang serasi.

    Yang menarik dari tampilan menu di atas adalah presentasi berkonsep kesenian dengan menggabungkan ultra-modern dan artistik. Ya, apalagi chef Yann yang sudah menggeluti dunia kuliner sejak usia 16 tahun ini, sudah tergabung menjadi anggota Les Toques Blances du Monde. Dan ia berpengalaman untuk bekerja di banyak restoran Michelin Star, termasuk banyak mengantongi ragam penghargaan bertaraf internasional.

    Jika penasaran ingin mencobanya, Anda dapat langsung mengunjungi The Ritz-Carlton Pacific Place di lantai 4 untuk mencoba 5-Course Art Dinner pada tanggal 24 Agustus 2016, atau menikmati konsep unik Wonders of Weaving Pop-up Restaurant by YBL di perhelatan Bazaar Art Jakarta 2016. 

     

    (Foto: Dok. Ritz-Carlton Pacific Place)







- RELATED ARTICLE -