• Teknik Layer pada Padu Padan Busana

    Fashion / Tips


    Teknik Layer pada Padu Padan Busana

    Formula tumpuk-menumpuk atau layering, menjadi solusi tepat untuk bergaya selagi tetap terlihat minimalis


    Layering atau teknik tumpuk-menumpuk terlihat mendominasi gaya street style dalam beberapa musim ke belakang. Teknik layering pun menjadi trik padu-padan favorit para pencinta fashion di seluruh dunia.

    Teknik layer juga berhasil mengelevasi tampilan sederhana dalam waktu seketika.

    Berikut tiga kurasi tips dan trik padu padan dengan teknik layer dari Harper's Bazaar Indonesia.

     

    1. Flaunting The Sexiness
    Padukan sepotong kemeja atau turtleneck berbahan tipis dengan atasan tanpa lengan maupun berpotongan crop sebagai alternatif bagi Anda yang tidak menyukai tampilan terbuka. Terusan dengan tali spaghetti, sepotong tube top, hingga atasan berpotongan off shoulder dapat menjadi variasi menarik untuk opsi padu padan ini.

     

    2. Sheer Impression
    Siasati atasan bermaterial transparan dengan menggunakannya sebagai dalaman atau luaran dari tampilan kasual. Padukan dengan sebuah pinafore atau terusan sesuai preferensi sebagai item esensial. Kenakan baju berpotongan longgar untuk memberi kesan effortless tanpa mengurangi efek stylish yang ingin ditampilkan.

     

    3. Metro Retro
    Tak hanya padu padan lewat potongan kemeja yang dijadikan sebagai dalaman, teknik layer juga dapat dilakukan lewat terusan selutut dengan celana berpotongan lebar seperti palazzo atau jeans berpotongan bootcut. Hadirkan sepatu ber-hak platform sebagai penambah aksen kontemporer serta aplikasikan palet soft untuk mempertahankan kesan netral.

     

    Anda juga dapat melakukan teknik layer dengan benda fashion apapun yang terdapat pada lemari Anda dengan menerapkan rumus “simplistis adalah kunci” dalam proses padu padan untuk menyeimbangkan keselarasan pada keseluruhan tampilan.


    (Foto: Courtesy of Instagram)








- RELATED ARTICLE -