• Apakah Baik Tidur dengan Rambut Basah?

    Beauty / Tips


    Apakah Baik Tidur dengan Rambut Basah?

    Anda kerap malas mengeringkan rambut seusai keramas, kemudian langsung membiarkannya tidur dengan rambut basah? Bazaar menemukan jawabannya.


    Bagi Anda yang terbiasa menjalankan ritual keramas pada malam hari, tentu seringkali bertanya 'apakah boleh tidur dalam keadaan rambut basah?' Tapi, jawaban dari sang ahli di bawah ini akan membuat Anda mengubah kebiasaan buruk tersebut, secepatnya.

    Anda termasuk orang yang menghindar untuk menggunakan hairdryer sebelum tidur, coba pikirkan sekali lagi, karena menurut Jessica J. Crant, seorang ahli kecantikan sekaligus dermatologist di Laser & Skin Surgery Centre di New York, tidur dengan rambut basah akan membuat tampilannya jadi frizzy dan lepek. "Kebiasaan ini memang tidak akan membuat rambut jadi rusak, tapi nyatanya bentuk rambut Anda malah jadi kusam ketika esok pagi Anda terbangun," kata Jessica.

    "Nantinya rambut Anda jadi tampak seperti papan beratap yang bertahan hanya pada satu sisi. Lalu saat Anda tertidur dalam keadaan rambut basah, kutikel batangnya yang terbuka akan menyebar ke segala arah, menyebabkan terjadi gesekan sehingga makin lama refleksi kilaunya jadi tereduksi, dan membuatnya jadi terlihat semakin kotor," tambahnya lagi.

    Jadi apabila Anda ingin menghindari sensasi frizz, baiknya keringkan dahulu rambut sebelum tidur. Atau ikuti cara Lara Worthington, yang menyemprotkan cairan sea salt spray pada rambut lembap setelah keramas, sambil dikeringkan secara natural. Cara itu ampuh untuk Lara, tentu dapat pula Anda ikuti.

    (Alih bahasa: Erica Arifianda; Foto: )








- RELATED ARTICLE -